Mbah Moen: Hindari 3 Kebiasaan Ini di Rumah, Insyallah Rezeki Tak Akan Seret

Hindari 3 Kebiasaan Ini di Rumah
Mbah Moen
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Menurut KH Maimun Zubair, ada 3 hal yang masih sering dilakukan oleh banyak orang di rumah sehingga seret atau sulit bagi seseorang untuk menjadi kaya. KH Maimun Zubair atau lebih dikenal dengan mbah Moen mengatakan ada kebiasaan tertentu yang tidak boleh dilakukan atau dihindari agar rezeki kita tetap mengalir.

Lantas apa kebiasaan maksud mbah Moen yang dapat menghalangi datangnya rezeki tersebut?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Tidak menutup aurat apa bila makan dan minum serta menghitung uang.

Kebiasaan tidak menutup aurat saat makan dan minum dapat menghalangi datangnya rezeki. Mbah Moen menyarankan, apa bila makan dan minum serta menghitung uang di dalam rumah harus menutup aurat. Jangan sampai terbuka aurat, karena yang kita makan dan minum serta uang kita hitung itu adalah rezeki dari Allah SWT.

Dan apa bila kita bersyukur dengan rezeki Allah SWT berikan, maka rezeki itu akan datang dengan sendirinya dan selalu bertambah

2. Meludah di depan Jendela dan Pintu

Kebiasaan selanjutnya, adalah sering meludah di depan jendela dan pintu. Kebiasaan ini bisa menjadi salah satu penghalang datanya rezeki ke dalam rumah. Mbah Moen menganjurkan agar kita tidak meludah di depan pintu.

Sebab pintu merupakan akses keluar masuk rumah dan juga merupakan salah satu akses masuknya rezeki, maka wajib dijaga kebersihannya.

Selain, itu mbah Moen, juga menganjurkan untuk tidak meludah di depan jendela.

3. Tidak Ucapkan Salam Ketika Masuk Rumah.

Perkara ketiga yang membuat rezeki seret adalah, masuk ke rumah tanpa memberi salam. Maka dari itu sangat wajib hukumnya jika masuk ke dalam rumah untuk mengucapkan salam, seperti yang diajarkan oleh Mbah Moen.

Mbah Moen, menyarankan untuk mengucapkan salam satu kali apa bila di dalam rumah itu ada orangnya. Jika tidak ada orang di dalam rumah, itu maka ucapkanlah juga salam satu kali unyuk dirimu sendiri. Setelah, itu sambil berjalan di dalam rumah bacalah satu kali surat Al-Ikhlas.

Semoga amalan sederhana ini bisa terus kita laksanakan, agar senantiasa keberkahan rezeki datang ke rumah kita dan kita terhindar dari kemiskinan maupun kesulitan.

Mbah Moen, juga mengungkapkan. Jika amalan ini didapat dari guru beliau yaitu Syekh Hasan Masyath sewaktu mbah Moen, belajar di Mekkah. Semoga bermanfaat ya.*

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *