Kinerja Zulhas Memuaskan, Elektabilitas PAN Makin Menguat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Partai Amanat Nasional (PAN) semakin menunjukkan taringnya jelang Pemilu 2024. Hal tersebut terlihat dari terus meningkatnya elektabilitas PAN.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin menilai meningkatnya elektabilitas PAN adalah berkat kinerja Zulkifli Hasan sebagai menteri perdagangan (Mendag).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lelaki yang karib disapa Zulhas itu dinilai berhasil menjalankan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan baik.

“Jadi, memang ketika Zulhas-nya menjadi menteri, perkembangan PAN larinya kencang, progresif dalam menatap Pemilu 2024,” kata Ujang dalam siaran persnya, Selasa (1/8).

Berdasarkan rilis Indikator Politik Indonesia (IPI) terbaru pada Juni memperlihatkan elektabilitas PAN terus menunjukkan angka yang positif.

Raihan elektabilitas PAN sebesar 3,1 persen, melesat dari Maret yang berkisar di angka dua persen.

Sedangkan pada temuan survei Indonesia Political Opinion (IPO) pada Juni, terekam elektabilitas PAN mencapai 5,0 persen.

Hasil survei tersebut menunjukkan dukungan kepada PAN terus meningkat berkat perluasan segmen pemilih yang berhasil dilakukan.

Dia menambahkan pergerakan yang masif dalam berkampanye juga merupakan faktor lain yang membuat elektabilitas partai berlogo matahari tersebut stabil.

Pergerakan kampanye PAN dinilai berhasil mencuri perhatian, seperti misalnya melalui lagu jingle lagu ‘PAN PAN PAN terdepan’.

“Jadi, saya melihat elektabilitasnya itu stabil, itu karena pergerakan-pergerakan PAN saat ini sangat masif,” ungkap Ujang.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *