Presiden Jokowi Minta LRT Diperpanjang ke Bogor hingga Tangerang!

Teks Foto Presiden Joko Widodo mencoba uji coba LRT Sumsel, kemarin (13/7). Presiden memastikan LRT tidak hanya akan diperuntukkan selama even Asian Games, namun akan berlanjut untuk dipergunakan masyarakat.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal jika proyek LRT Jabodebek bakal berlanjut hingga Bogor dan Tangerang. Hal ini disampaikan Jokowi usai menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti Cibubur ke Stasiun Dukuh Atas Jakarta.

Menurutnya, proyek LRT Jabodebek saat ini baru memasuki tahap pertama. Oleh karena itu harusnya pembangunan proyek ini dilanjutkan ke kota-kota lain.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita kan baru tahap pertama, mestinya tidak hanya sampai cibubur. Tapi sampai di Bogor. Kemudian yang arah ke Bekasi juga, sama ke Arah Depok, Tangerang, semuanya. Memang baru tahap pertama,” katanya di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan pembangunan LRT Jabodebek akan berlanjut sampai Bogor. Hal ini sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya.

“Berkait dengan Bogor kita memang lagi melakukan studi berkaitan dengan (pembangunan fasilitas LRT) itu, kami mendapat instruksi dari bapak presiden bahwa ini harus sampai Bogor,” kata Budi Karya di Stasiun LRT Halim, Jakarta Timur, Rabu (28/6/2023).

Tidak hanya itu, Menhub mengatakan pembangunan LRT Jabodebek dari Jakarta menuju Bekasi akan diperpanjang sampai Karawang. Saat ini rute terjauh LRT Jabodebek dari Jakarta menuju Bekasi baru sampai Jatimulya.

“Bahkan yang Bekasi pun harus sampai Karawang. Artinya jumlah penumpang yang akan diangkut akan lebih masif dan akan juga mengurangi kemacetan Jakarta dan mengurangi polusi,” ungkapnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *