Menarik Ruh Surah Al-Insyirah Ayat Al-Qur’an Paling Ampuh Membuka Pintu Rezeki, Berikut Cara Mengamalkannya

Menarik Ruh Surah Al-Insyirah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Al Quran merupakan kitab suci yang diberikan Allah kepada umat Nabi Muhammad SAW, jika kita mengamalkannya dan menjaganya, insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat.

Membaca Al Quran dapat membawa banyak keutamaan bagi kita. Salah satunya yang akan kita bahas di bawah ini adalah keutamaan Al Quran yang bisa menarik rezeki.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Surah al-insyirah mengatakan bahwa jika kita amalkan secara teratur, kita akan mendapatkan manfaat yang begitu besar. Dalam buku Doa-Doa Mengerikan Nabi Syamsudin Noor dijelaskan bahwa Surat al-insyirah dapat dijadikan sebagai doa untuk menyembuhkan luka dan memperlancar urusan dan rezeki. Tentunya hal ini juga dibarengi dengan hati yang ikhlas untuk beramal dan mengajak Sang Pencipta.

Rasulullah salllahu alaihi wasallam menyebutkan bahwa Allah subhanahu wa ta’ala akan menghilangkan segala bentuk duka bagi para pencari dan Allah juga akan memberikan rezeki dari jalan yang tidak terduga.

Dalam buku amalan-amalan pembuka pintu rezeki karya Nasrudin Abdul Rahim, menjelaskan bahwa surah al-insyirah dikenal sebagai surah yang mempunyai manfaat untuk menggalikan Rizki dan memudahkan urusan di dunia maupun akhirat.

Sebagai hamba kita harus senantiasa untuk berdoa dan berusaha sebaik mungkin untuk mengharapkan ridho darinya, M. Quraish Shihab, dalam tafsir Al Misbah jilid ke-15 menjelaskan, dalam dalam surah al-insyirah tersebut adalah untuk menenangkan hati nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Menyangkut tentang masa lalu dan masa depan beliau, serta tuntunan untuk berusaha dengan penuh optimisme.

Surah al-insyirah sendiri merupakan surah yang tergolong dalam surah makkiyah, surah al-insyirah dapat diartikan sebagai lapangan. Yang memiliki 8 ayat, surah ini diturunkan setelah surah ad-dhuha dan sebelum surah Al ashr. Berikut adalah bacaan surah al-insyirah sebagai berikut:

Surat Al Insyirah Ayat 1-8: Arab, Latin & Arti

اَلَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَۙ – 1

Latin: Alam nasyraḥ laka ṣadrak(a)

Artinya: “Bukankah Kami telah melapangkan dadamu (Nabi Muhammad),”

Latin: Wa waḍa’nā ‘anka wizrak(a)

Artinya: “meringankan beban (tugas-tugas kenabian) darimu”

الَّذِيْٓ اَنْقَضَ ظَهْرَكَۙ – 3

Latin: Allażī anqaḍa ẓahrak(a)

Artinya: “yang memberatkan punggungmu,”

وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَۗ – 4

Latin: Wa rafa’nā laka żikrak(a)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *