Presiden Irlandia Bersama Ribuan Penggemar Iringi Pemakaman Mualaf Sinead O’Connor

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden Irlandia Michael D. Higgins, bersama istrinya, Sabrina menghadiri pemakaman penyanyi Sinead O’Connor.

Sinead O’Connor baru saja dimakamkan di Dublin, Irlandia pada Selasa (8/8/2023) pagi waktu setempat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebanyak 3.000 lebih orang memadati jalan sepanjang rute tepi laut di Bray, County Wicklow, pesisir selatan Dublin untuk melepas pelantun “Nothing Compares 2 U” tersebut.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa pagi, Michael D. Higgins menggambarkan kepergian Sinead O’Connor sebagai kehilangan yang mendalam terhadap orang-orang Irlandia.

Michael D. Higgins yang juga penyair berbicara soal “kepahlawanan yang luar biasa” dari seorang Sinead O’Connor.

Michael D. Higgins menyebut Sinead O’Connor menahan rasa sakit dan berjuang atas kehidupannya yang berliku.

“Itulah sebabnya semua orang yang berusaha mengepalkan tangan dalam hidup mereka, menggabungkan dimensi yang berbeda dengan cara mereka sendiri, dapat merasa sangat bebas untuk mengekspresikan perasaan mereka. kesedihan atas kehilangannya,” ucap Michael D. Higgins seperti dilansir dari The New York Times, Selasa (8/8/2023).

Diketahui, semasa hidup Sinead O’Connor memang dikenal blak-blakan berbicara yang menurutnya benar meski mengundang kegaduhan.

Sinead O’Connor menjalani hidup antara mempertahankan tradisi dan mendobrak pembaruan. Dan Sinear O’Connor mencoba merangkul keduanya.

Pemakaman Sinead O’Connor sendiri dipimpin Sheikh Umar Al-Qadri, seorang ulama dan kepala imam di Islamic Center of Ireland.

Adapun, prosesi pemakaman Sinead O’Connor melewati Bray, sebuah kota tepi pantai di selatan Dublin, tempat dia pernah tinggal selama 15 tahun.

Iring-iringan jenazah dimulai di ujung Harbour Bar Strand Road dan berlanjut ke ujung lain Strand Road, dengan mengikuti upacara penguburan pribadi.

Jenazah Sinead O’Connor sendiri baru diserahkan kembali kepada keluarganya pada pekan lalu, setelah proses autopsi selesai dilakukan.

Pihak keluarga meminta privasi berkait penyebab meninggalnya Sinead O’Connor.

Kematian Sinead O’Connor pertama kali dilaporkan oleh The Irish Times.

Sebagai informasi, Sinead O’Connor mulai terkenal pada akhir 1980-an dengan album debutnya The Lion and the Cobra.

Sinead O’Connor menerobos industri musik pada tahun 1990 dengan hit nomor satunya berjudul “Nothing Compares 2 U”, yang ditulis dan disusun oleh Prince.

Sebelum kematiannya, dia telah merilis 10 album, terakhir tahun 2014 dengan tajuk I’m Not Bossy, I’m the Boss.

Ribuan orang berkumpul di luar bekas rumah pinggir pantai Sinead O’Connor pada Selasa (8/8), untuk mengucapkan selamat tinggal kepada bintang rock Irlandia untuk terakhir kalinya.

Para penggemar berkumpul di sepanjang pinggir laut di Bray, Irlandia, tepat di selatan Dublin, bertepuk tangan dan bersorak saat mobil jenazah yang membawa peti mati O’Connor lewat.

Para pelayat ikut menyanyikan lagu-lagu hits dari O’Connor, sementara yang lain menghujani mobil jenazah dengan bunga.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *