Terungkap! Anies Kasih Kode Sosok Cawapresnya dari Jawa Timur

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mulai membuka clue atau kode siapa sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres)nya. Anies bilang sosok Cawapres yang akan menemaninya bertarung di Pilpres 2024 berasal dari Jawa Timur.

“Untuk cawapres bisa jadi dari Jawa Timur. Kita lihat nanti sambil jalan,” kata Anies usai mengunjungi Ponpes Riyatul Husnan Wringin Bondowoso, Rabu lalu (9/8/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mengutip detik.com, terkait kapan nama cawapres itu akan diumumkan, Anies masih belum mau membukanya. Jika sudah saatnya, sosok cawapres itu nanti akan diumumkan.

“Nanti pada waktunya kita umumkan,” tambah Anies.

Sejumlah nama masih dikaitkan menjadi bakal Cawapres Anies. Uniknya, nama-nama tersebut berasal dari Jawa Timur.

Misalnya Khofifah Indar Parawansa yang masuk dalam kandidat Cawapres Anies saat ini menjadi Gubernur Jawa Timur. Khofifah masih belum menentukan sikap karena menunggu lampu hijau PBNU untuk maju sebagai cawapres atau berjuang di Pilgub Jatim.

Selain Khofifah, nama sosok asal Jatim yang kerap disebut sebagai cawapres Anies Baswedan yakni Yenny Wahid. Namun kabar terakhir menyebutkan Yenny Wahid tidak diusung oleh ketiga partai pendukung Anies yaitu Demokrat, Nasdem, dan PKS.

Terakhir ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Meskipun AHY bukan politisi kelahiran Jatim, namun AHY memiliki darah Pacitan dari sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *