Koalisi Pengusung Anies Baswedan Dinilai Cukup, Ini Alasannya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan yang didukung tiga partai pengusung dinilai tepat. Anies merupakan bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang beranggotakan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Tiga partai cukup, yang lain nanti jadi beban. Tambah X, tambah Y, nanti tidak lebih bagus,” kata aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan dalam diskusi virtual Crosscheck Metrotvnews.com bertajuk ‘Begal Demokrat Berakhir, Pengganggu Anies Ngacir?’ Minggu, 13 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Syahganda berkaca dari pengalaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi presiden. Kala itu, SBY juga hanya didukung tiga partai politik.

“Waktu perkawinan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) di Istana Bogor, tidak ada satu cukong pun. Artinya tidak menunjukkan utang budi ke cukong dan partai-partai,” ujar dia.

Selain itu, Syahganda menyinggung keinginan rakyat yang terhadap perubahan. Keinginan itu dinilai terakomodasi dalam diri Anies.

“Komitmen untuk melakukan perubahan jangan main-main dan tidak boleh ditawar. Rakyat butuh perubahan,” tegas dia.

Syahganda mengapresiasi komitmen Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya Paloh bersumpah konsisten mendukung Anies di hadapan delegasi Partai Demokrat dan PKS di Pulau Seribu.

“Kalau sudah bersumpah, diteruskan. Menangkan keinginan rakyat, bukan memenangkan diri. Kalau Anies tidak dimenangkan atau diganggu, rakyat akan marah,” ucap dia.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *