IPHI Kota Denpasar Gelar Penyambutan Jemaah Haji 2023

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bagi Jemaah haji 2023, dengan selesainya perjalanan ibadah haji merupakan kebahagiaan tersendiri. Rasa syukur yang selalu menghiasi wajah setiap Jemaah haji 2023 senantiasa tampak karena perjalanan sejak berangkat hingga kepulangan dilalui dengan lancar.

Bagi organisasi IPHI, ataupun KBIHU yang memberikan bimbingan pada para Jemaah haji 2023 tentunya juga ikut merasakan kebahagiaan tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagai bentuk rasa syukur dan juga apresiasi kepada seluruh Jemaah haji 2023, khususnya yang berada di kota Denpasar, Pengurus Daerah IPHI Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan Penyambutan Jemaah haji 2023 yang dilaksanakan pada Hari Ahad, 13 Agustus 2023 di Hotel Vasini Denpasar, dengan mengusung tema “Menjaga Kemabruran Haji Sepanjang Hayat Dalam Berkiprah di Masyarakat”

Salah satu wakil Jemaah haji 2023, H. Muhammad Amin, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas bimbingan yang diberikan oleh KBIHU Persaudaraan juga kepada para petugas Kloter dan Pembimbing Ibadah serta Petugas kesehatan haji yang telah membimbing dan membantu seluruh Jemaah haji 2023 khususnya dari Kota Denpasar.

Dengan bimbingan yang diberikan menjadikan kelancaran dan kemudahan bagi seluruh Jemaah haji 2023 dalam menjalankan proses ibadah haji sejak dari keberangkatan hingga kepulangan.

Harapannya agar kiprah KBIHU Persaudaraan maupun IPHI Kota Denpasar dalam membimbing Jemaah haji bisa tetap terus berjalan. Sebagai alumni Jemaah haji 2023, H. Muhammad Amin menyatakan akan ikut serta dalam berbagai kegiatan IPHI Kota Denpasar, agar tetap terjaga silaturahmi dan kemabruran Haji.

H. Mohammad Mansyur selaku Ketua Pengurus Daerah IPHI Kota Denpasar, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Jemaah haji 2023 agar bergabung dalam kegiatan IPHI Kota Denpasar sebagai bentuk melestarikan kemabruran haji. Berbagai kegiatan IPHI Kota Denpasar meliputi pengajian rutin sebagai salah satu wadah silaturahmi antar alumni Jemaah haji di Kota Denpasar, juga kegiatan social serta kegiatan yang terkait dengan bidang usaha dan keanggotaan. Setiap Jemaah haji 2023, oleh PD IPHI Kota Denpasar langsung diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) IPHI Kota Denpasar dan ini sebagai bukti bahwa Jemaah haji 2023 diterima sebagai bagian dari keluarga besar IPHI Kota Denpasar.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah IPHI Provinsi Bali, Ir. H. Maman Supratman menyampaikan sedikit sejarah pengembangan dan pertumbuhan IPHI di Bali. Beliau bergabung sebagai ketua PD IPHI Kota Denpasar sejak 1990, kemudian sejak tahun 2010 beliau terpilih sebagai ketua PW IPHI Provinsi Bali hingga saat ini (berjalan periode ke 3).

Tentunya IPHI sebagai wadah beramal sholeh bagi alumni Jemaah haji, tidak mudah membangunnya. Penuh perjuangan dan butuh komitmen. Jika sampai hari ini IPHI di Provinsi Bali dengan 9 Pengurus Daerah, masih eksis itu semua karena komitmen dan dedikasi seluruh pengurus termasuk juga anggota yang menjadikan organisasi IPHI ini sebagai ladang amal sholeh. Tidak lupa beliau menyampaikan harapan terkhusus pada tahun depan dimana memasuki tahun politik, agar umat islam di Bali memiliki wakil di Legislatif baik di tingkat I, II maupun pusat. Harapan tersebut bisa terwujud melalui kiprah dan kontribusi Pengurus dan Anggota IPHI Provinsi Bali dalam berpartispasi aktif memberikan suara pada pemilu tahun depan.

Kegiatan penyambutan Jemaah haji 2023 kota Denpasar kali ini, dihadiri 153 orang, dengan penuh kemeriahan, lantaran disediakan berbagai doorprize bagi seluruh peserta. Doorprize hadiah utama sepeda statis merupakan sumbangan dari H. Mardi Soemitro, yang pada acara ini beliau menjadi pembicara utama. H. Mardi Soemitro selaku ketua DMI yang juga pada tahun 2024 maju sebagai calon legislative tingkat I Provinsi Bali, menyampaikan selamat kepada seluruh Jemaah haji 2023 atas kelancaran perjalanan ibadah haji sekaligus doa terbaik seluruh Jemaah haji 2023 mendapatkan kemabruran haji.

Selain itu dalam penyampaian materinya H. Mardi Soemitro menyampaikan “umat islam di Bali, mestinya bisa lebih berperan aktif dalam pembangunan di Bali khususnya. Hal ini bisa terwujud jika memiliki wakil di legislative dan itu sangat memungkinkan karena jumlah warga muslim di Bali cukup berpotensi untuk memiliki wakil.

Beliau mencontohkan Beberapa Daerah di Indonesia warga minoritas bisa memiliki wakilnya di legislative disebabkan karena warganya mempunyai kepedulian persatuan dan kesamaan pandangan atas berbagai persoalan yang ada dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Oleh karena itu, H Mardi Soemitro mengajak kepada seluruh yang hadir pada acara penyambutan Jemaah haji 2023, untuk menjaga silaturahmi dalam rangka keutuhan dukungan pada calon-calon wakil muslim di tahun 2024 mendatang.

Setiap tahun setelah kepulangan Jemaah haji, otomatis jumlah anggota IPHI juga bertambah. Dengan bertambahnya jumlah anggota IPHI Kota Denpasar, diharapkan agar kiprah dan program kerja IPHI Kota Denpasar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kota Denpasar. Kehadiran organisasi IPHI di Kota Denpasar dengan berbagai kegiatan Sosial Keagamaan (berbagai santunan social saat terjadi kebakaran/musibah, santunan yatim dhuafa, donor darah dll), kegiatan Pendidikan dan pelatihan serta kegiatan bidang usaha salah satunya pengadaan kambing qurban merupakan wujud nyata kiprah IPHI kota Denpasar yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Semoga IPHI Kota Denpasar tambah jaya dan maju dalam berperan aktif sebagai wujud menjaga Kemabruran Haji Sepanjang Hayat. (YNK)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *