Olahraga Ini Telah Terbukti Membuat Anda Hidup Lebih Lama dan Mengurangi Risiko Kematian Hingga 47%

Olahraga Ini Telah Terbukti Membuat Anda Hidup Lebih Lama
aerobik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Siapa sangka aktivitas pembentukan otot seperti angkat berat harus menjadi bagian dari rutinitas olahraga mingguan orang tua. Satu studi menemukan bahwa latihan harian yang dikombinasikan dengan aktivitas aerobik memperpanjang umur dibandingkan dengan orang yang tidak melakukannya.

National Health Service atau NHS juga mendorong orang dewasa di atas 65 tahun untuk aktif secara fisik setiap hari, setidaknya dua kali seminggu dengan aktivitas yang meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Saat Anda terbiasa, targetkan setidaknya 150 menit aktivitas intensitas sedang per minggu atau 75 menit aktivitas intensitas tinggi per minggu.

Apa Alasannya?

Studi di AS, yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, mewawancara lebih dari 150.000 orang berusia 60-an dan 70-an tentang rutinitas olahraga mereka.

Para peneliti menemukan orang yang melakukan olahraga sedang selama 150 menit seperti direkomendasikan, hidup lebih lama daripada mereka yang tidak melakukannya, mereka yang menggabungkan latihan aerobik teratur dengan aktivitas penguatan otot sekali atau dua kali seminggu, juga bernasib lebih baik.

Mereka memiliki risiko kematian 47 persen lebih rendah dari sejumlah pemicu termasuk kanker, selama sembilan tahun ke depan, dibandingkan mereka yang tidak aktif sama sekali.

Melakukan angkat besi saja menurunkan risiko hingga 9-22 persen kematian, dan latihan aerobik hingga 24-34 persen.

Contoh latihan aerobik yang memompa jantung dan paru-paru yakni jalan cepat, lari, bersepeda, dan berenang.

Studi tersebut juga menemukan bahwa wanita mendapat manfaat lebih banyak dari angkat besi daripada pria.

Tim peneliti dari National Cancer Institute di Maryland, dan University of Iowa menjelaskan latihan penguatan otot dapat membuat tubuh lebih ramping dan tulang lebih kuat, yang mengarah ke kehidupan yang lebih sehat di usia tua.

“Temuan kami bahwa risiko kematian tampak paling rendah bagi mereka yang berpartisipasi dalam kedua jenis latihan tersebut memberikan dukungan kuat untuk rekomendasi saat ini untuk melakukan aktivitas aerobik dan penguatan otot,” kata penulis studi Dr Jessica Gorzelitz.

“Orang dewasa yang lebih tua mungkin akan mendapat manfaat dari menambahkan latihan angkat beban ke dalam rutinitas aktivitas fisik mereka.”

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *