Berikut Tanda-Tanda Diabetes Yang Semakin Parah Yang Harus Anda Waspadai

Tanda-Tanda Diabetes
Tanda-Tanda Diabetes
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ini tanda-tanda penyakit diabetes Anda semakin parah dan perlu waspada. Anda harus mengetahui informasi ini jika Anda menderita diabetes, riwayat penyakit keluarga, atau gejala pradiabetes.

Sebelum melangkah lebih jauh, Anda perlu tahu tentang penyakit ini. Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan gula darah tinggi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kadar gula darah yang tinggi ini terjadi karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin, sehingga gula darah tidak dapat dimetabolisme. Diabetes terjadi ketika gula darah di atas 200 g/dl.

Kadar glukosa darah puasa di atas 126 g/dl dan tes toleransi glukosa oral (OGTT) 2 jam kadar glukosa darah di atas 200 g/dl. Tentunya dengan gejala diabetes, seperti lapar dan lelah terus menerus, haus berlebihan, masalah kulit, penglihatan kabur, dll.

Penyebab

Sebelum membahas tanda-tanda diabetes yang memburuk, Anda harus mengidentifikasi penyebab diabetes. Padahal, diabetes merupakan penyakit degeneratif atau tidak menular yang tidak memiliki penyebab tetapi memiliki faktor risiko.

Beberapa faktor risiko termasuk genetika, usia, obesitas, gaya hidup, dan aktivitas fisik. Masalah kesehatan seperti dislipidemia atau gangguan metabolisme lipid juga merupakan faktor risiko diabetes.

Tanda-tanda diabetes semakin parah

Ada beberapa tanda yang menunjukkan jika penyakit diabetes Anda semakin parah dan diperlukan kontrol serta mengubah gaya hidup. Berikut tanda-tandanya;

1. Sering buang air kecil, terutama jika di malam hari
2. Mudah haus
3. Banyak makan, mudah lapar
4. Berat badan turun drastis
5. Kulit kering
6. Luka yang susah sembuh

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *