20 Jenis Ikan yang Baik Bagi Penderita Asam Urat

Ikan yang Baik Bagi Penderita Asam Urat
Makan Ikan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ada 20 jenis ikan yang baik untuk penderita asam urat yang bisa direkomendasikan untuk Anda. Pasalnya, penderita asam urat sebaiknya memilih ikan yang sehat.

Memang, beberapa ikan mengandung purin, yang meningkatkan produksi kristal hingga kembalinya asam urat. Oleh karena itu, menjaga pola makan yang sehat merupakan langkah penting dalam mengelola gejala asam urat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Verywell Health, ada 20 jenis ikan yang cocok dikonsumsi penderita hiperasiditas karena rendah purin. Makanan rendah purin antara lain salmon, tuna, lele, flounder, kakap merah, belut jepang, biksu (daging), dan ikan todak.

Beberapa jenis makanan laut juga rendah purin dan mungkin bermanfaat bagi penderita asam urat, antara lain cumi-cumi, rajungan merah, sayur udang, dan kaviar.

Masih ada beberapa ikan yang masih bisa dimakan oleh penderita asam urat. Ini termasuk ikan trout, herring, haddock, halibut, tuna, trevally dan cod. Sementara makanan laut lainnya seperti kepiting, lobster, dan tiram masih bisa disantap. Penderita asam urat sebaiknya menghindari ikan dan makanan laut yang kaya purin. Kandungan purin yang tinggi setara dengan 200 mg purin per 100 g ikan atau makanan laut.

Penderita asam urat sebaiknya menghindari ikan teri dan ikan kakalan yang mengandung purin tinggi. Ikan teri (kering) mengandung 1109 mg purin, sedangkan belut mengandung 211 mg.

Penderita asam urat juga harus memperhatikan pengolahan ikannya. Merebus atau mengukus dapat menurunkan kandungan purin secara keseluruhan pada masakan ikan. Hindari juga ikan yang mengandung bahan pengawet.

Demikian 20 jenis ikan yang baik untuk penderita asam urat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *