Habib Umar bin Hafidz Bersama Lautan Manusia di Gresik Berdoa Memohon Keberkahan Jawa Timur dan Indonesia

Habib Umar bin Hafidz Bersama Lautan Manusia di Gresik
Habib Umar bin Hafidz Bersama Lautan Manusia di Gresik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Habib Umar bin Hafidz (kiri) dan Habib Jindan bin Novel di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (22/8) malam.
Dia juga mengajak jemaah untuk tidak saling membenci, saling hasut, saling iri, dan saling caci-maki. ‘’Jadilah kita sebagai satu bangunan yang saling menguatkan satu sama lain. Semoga Allah memberikan keberkahan semua yang hadir,’’ ujarnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan Habib Jindan bin Novel.

Ajakan Habib Umar bin Hafidz tersebut tampaknya kontekstual dengan kondisi bangsa sekarang. Yakni, ketika Indonesia menghadapi Pemilu 2024. Biasanya, tren ujaran kebencian demi dukung-mendukung cenderung meningkat. Terutama melalui media-media sosial.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam kesempatan tersebut, pendiri Pesantren Dar al-Mustofa itu juga berkali-kali memanjatkan doa-doa. Lantunan dan intonasi suaranya bergetar, penuh sentuhan dan nilai sastra, membuat lautan manusia yang berkumpul itupun turut larut. Terasa khidmat. Mengalun menembus sanubari. Karena itu, tidak sedikit undangan maupun jemaah hingga meneteskan air mata. Sembari terus menengadahkan tangan.

Sementara itu, Bupati Fandi Akhmad Yani menyampaikan, kehadiran Habib Umar bin Hafidz beserta para habaib lain di Kabupaten Gresik merupakan anugerah dan penghormatan yang luar biasa. ‘’Kedatangan beliau-beliau insya Allah memberikan keberkahan bagi kita semua, khususnya warga Kabupaten Gresik, dan seluruh kaum muslimin di Indonesia,’’ ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para jemaah dan semua stakeholder yang mendukung Tablig Akbar tersebut. Dia meminta maaf jika terdapat kekhilafan dan kekurangan dalam penyambutan.

Selain datang ke Gresik, sebelumnya Habib Umar bin Hafidz, juga menghadiri Multaqo Ulama di Pesantren Tebuireng, Jombang. Di tempat ini, dia pun berziarah ke makam Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asyari, pendiri Pondok Pesantren Tebuireng dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Setelah dari Gresik, Rabu (23/8) pagi selepas salat Subuh, Habib Umar bin Hafidz memberikan siraman rohani di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS). Selama rihlah di Indonesia, ribuan jemaah hadir. Habib Umar bin Hafidz akan mengakhiri safari dakwahnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada hari ini (23/8).

Sumber: JP

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *