Momen Anies Serukan “Alhamdulillah Tuntas” Usai Pertemuan 4 Jam dengan Surya Paloh dan Tim 8

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan anggota Tim 8 KPP di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023) malam.

Awalnya, sempat tersiar rencana bahwa pertemuan berlangsung ke Kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, pertemuan kemudian bergeser ke Grand Hyatt. Pantauan Kompas.com usai pertemuan, sejumlah anggota Tim 8 KPP nampak mendampingi Anies dan Paloh ketika memberikan keterangan, mulai dari Sudirman Said, Teuku Riefky, Sohibul Iman, Muzzamil Yusuf, Sugeng Suparwoto, dan Willy Aditya.

Paloh pun berdalih bahwa pertemuan yang berlangsung cukup lama itu membahas soal elektabilitas Anies berdasarkan penelitian sejumlah lembaga survei.

“Apakah benar apa yang digambarkan oleh katakanlah lembaga-lembaga survei yang menempatkan komposisi Anies Baswedan tetap di urutan ketiga dari apa yang kita pahamin,” ujar Paloh.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, elektabilitas Anies 19,2 persen berdasarkan simulasi tiga nama. Sementara elektabilitas dua kompetitornya, Ganjar Pranowo meraup 34,1 persen dan Prabowo Subianto sebesar 31,3 persen.

Hasil tak jauh berbeda terpotres dari survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, di mana elektabilitas Anies 23,9 persen atau di bawah Ganjar (35,2 persen) dan Prabowo (33,2 persen).

Paloh mengklaim, ada diskusi yang menarik terjadi ketika mereka membahas soal hasil survei ini. Ia pun turut menyentil sejumlah lembaga survei yang kerap menempatkan Anies di urutan ketiga.

Sebab, bila merujuk hasil survei internal Koalisi Perubahan, mereka justru optimistis terhadap Anies.

“Sejujurnya, dengan segala hormat kita kepada lembaga-lembaga survei, banyak juga yang tidak tepatnya ya begitu. Ya (survei internal) memberikan pencerahan optimisme yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara Anies mengaku, pertemuannya dengan Surya Paloh dengan Tim 8 KPP rutin dilakukan. Biasanya dalam pertemuan, masing-masing parpol melaporkan perkembangan pekerjaan mereka.

“Progresnya sangat menggembirakan,” ujar Anies.

Anies bersyukur dengan capaian-capaian yang dilakukan oleh partai di Koalisi Perubahan ini.

Menurutnya, mereka ingin mendorong gerakan perubahan semakin luas lagi jangkauannya. “Makin besar simpati dan kepercayaan dari masyarakat,” katanya.

Anies mengakui pertemuan hari ini diisi dengan diskusi yang sangat panjang lantaran bertukar informasi dan kabar. Dia pun berkelakar mereka tidak akan berhenti ngobrol jika tidak ingat waktu.

“Saling mendiskusikan, ada analytical-nya, ada informatifnya, ada evaluatifnya, dan ada juga proyeksinya. Jadi sampai akhirnya kita putuskan cukup berhenti di sini, kalau tidak kita bisa terus lagi ini lebih panjang lagi. Tapi seru, guyub, akrab dan sangat penuh dengan nuansa optimisme,” imbuh Anies.

Anies: Alhamdulillah Tuntas

Usai memberikan keterangan, Paloh langsung masuk ke dalam mobil pribadinya dan meninggalkan Anies, Tim 8 bersama awak media.

Tak lama berselang, Anies sempat terlibat pembicaraan serius dengan Willy. Beberapa anggota Tim 8 yang melihatnya pun mendekat dan terlihat berdiri melingkar.

Seakan tak ingin isi pembicaraannya bocor ke media, Anies lantas mengajak mereka masuk ke dalam area lobi hotel. Di dalam sana, mereka kembali berdiri melingkar, dan terlibat pembicaraan serius.

Awak media yang mencoba mendengarkan isi pembicaraan mereka cukup kesulitan. Sebab, pintu kaca tebal yang menjadi pembatas antara lobi dan bagian depan hotel tertutup rapat.

Selang beberapa menit, Anies dan anggota Tim 8 KPP terlihat melakukan tos sebelum membubarkan diri untuk meninggalkan hotel.

Sembari berjalan ke arah mobilnya, Anies sempat melakukan salam komando sembari berteriak.

“Alhamdulillah tuntas!” seru Anies tanpa merinci apa yang telah dituntaskan. Ia hanya mengaku optimistis untuk menghadapi Pilpres 2024. “(Optimis) tentang apa yang kita kerjakan partai-partai ini semua,” ucapnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *