Anies Baswedan Sebut SBY, Paloh dan Salim Segaf Berikan Pandangan yang Sama

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bersilaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Anies mengatakan hasil pertemuan itu menekankan agar dapat melakukan perubahan untuk persatuan.

“Kami perlu sampaikan ada penekanan dari percakapan tadi mengenai bagaimana kita bisa terus menjaga persatuan, menjaga kerekatan antar anak bangsa, sehingga apa yang kita ikhtiarkan, melakukan perubahan untuk persatuan itu benar-benar menghasilkan persatuan,” kata Anies usah pertemuan di Pejaten Residence, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies mengatakan pertemuan hari ini merupakan pertemuan lanjutan. Anies diketahui telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Hotel Grand Hyatt Kamis (24/8). Kemudian, bertemu dengan SBY di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jumat (25/8).

Anies mengatakan dari pertemuan-pertemuan itu memperkaya bekal untuknya dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, kata dia, Paloh, SBY dan Salim Segaf memiliki pandangan yang sama.

“Pertemuan ini tadi memperkaya bekal-bekal yang bisa kami bawa dalam perjalanan ke depan. Karena kita menyamakan langkah, menyamakan strategi untuk menjalani hari-hari ke depan, pekan-pekan ke depan,” jelasnya.

“Dan memiliki kesepakatan tentang arah langkah strategi, jadi arahan yang diberikan oleh Pak Surya Paloh, Pak SBY, dan Habib Salim itu sama. Mereka semua berpandangan yang sama,” sambung dia

Lebih lanjut, Anies mengatakan unsur utama dalam pertemuan ini ialah menghadirkan rasa persatuan dan keadilan. Dia mengatakan dengan begitu akan membuat koalisi memiliki ikatan kuat.

Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan dari hasil pertemuan itu juga menekankan pentingnya saling support dan saling topang. Anies menyebut hal itu menjadi pesan penting baginya.

“Tadi beliau menekankan pentingnya kita saling support, saling mendukung, saling topang, dan ini benar-benar menjadi pesan. Senang sekali Tim 8 telah mencerminkan komunikasi yang setara, komunikasi yang terbuka, komunikasi yang akrab dan persaudaraan yang sangat kuat,” ungkapnya.

“Jadi beliau menekankan sekali tentunya saling support. Keberhasilan yang diraih harus menjadi keberhasilan bersama. Dan perjuangannya tidak hanya pada aspek Eksekutif, tapi juga pada aspek legislatif,” tambah dia.

 

Anies pun mengatakan pertemuan hari ini membuatnya mendapat energi baru. Dia berharap dapat bisa bergerak lebih baik ke depannya.

“Jadi kita semua merasa dapat energy baru pagi ini dari beliau, Ketua Majelis Syuro, dan harapannya kita bisa bergerak lebih baik, lebih sistematis untuk ke depannya,” tuturnya.

Sumber

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *