Hikmah Siang: Allah Senang Dengan Taubat Kita

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Allah _Subhanahu wa Ta’ala_ berfirman,

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

_Katakanlah (Nabi Muhammad), “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas (dengan menzalimi) dirinya sendiri, janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang._ (QS. Az-Zumar [39]: 53)

Allah Rabb kita Maha pengampun terhadap hamba-hamba-Nya yang senantiasa mendzalimi dirinya sendiri yang pernah terjerumus kedalam kemaksiatan. Segala jenis dosa termasuk syirik akan Allah ampuni jika seorang hamba bertaubat sebelum ajal kematian menjemputnya. Hendaknya seorang manusia tidak boleh berputus asa dalam mencari rahmat dan ampunan Allah karena kasih sayang Allah sangat luas kepada hambanya. Hal terbaik yang bisa dilakukan seorang hamba untuk bertaubat hendaknya mengikhlaskan niat taubat semurni-murninya karena Allah dan bertekad untuk meninggalkan maksiat yang telah menjadi kabut di dalam kemurnian jiwanya selama ini. Serta memulai untuk memperhatikan hak Allah atas dirinya dan menjalankan kewajibannya sebagai seorang hamba. Semoga Allah menerima taubat kita semua.

_Allahu Ta’ala a’lam bisshowaab_
———————————–
Berlomba-lomba dalam kebaikan dengan share, tag, mention ke orang lain. 1 orang yang tau ilmu karena info dari kamu, insyaAllah bernilai pahala karena mengajak kepada kebaikan.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *