Nekat Lempar Sendal dan Air Ke Arah Jokowi, Ternyata ini Alasan Wanita Asal Medan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara relawan Bobby Nasution di Gedung Serbaguna, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Minggu (27/8/2023).

Dalam acara rembuk kemerdekaan yang diadakan oleh Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) muncul seorang wanita yang ingin menghampiri Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Wanita tersebut nekat menerobos Paspampres untuk meminta keadilan ke Presiden Jokowi.

“Tolong keadilan untuk kami pak,” teriak wanita tersebut.

Namun karena dihalangi Paspampres, perempuan tersebut terlihat kesal sehingga melemparkan sendal serta menyemprotkan air mineralnya ke arah Jokowi.

Ternyata lemparan sendal tersebut langsung ditepis Paspampres. Sementara percikan air mineral miliknya terkena Presiden.

Namun hal tersebut langsung dicegat oleh Paspampres. Akibatnya terjadi cekcok yang mengakibatkan seorang Paspampres mendorong perempuan tersebut agar menjauh dari Presiden.

Akibat dorongan tersebut perempuan tersebut terjatuh. Namun tak lama kemudian, perempuan itu berdiri lagi dan lagi-lagi di dorong oleh paspampres.

Tetapi saat mau diangkat, perempuan tersebut malah tidak mau berdiri.

Tak lama kemudian, paspampres pun berusaha menangkan diri tersebut.

“Ibu tenang ya. Ayo duduk dulu di kursi,” jelas seorang paspampres.

Perempuan tersebut diketahui bernama Roida Tampubolon.

Roida Tampubolon diketahui bermukim di kawasan Pulobrayan, Kota Medan.

Rodia dikabarkan beberapa kali mengadukan dua oknum polisi yang diduga meminta ‘uang’ (pungli) saat buat laporan Polisi.

Bahkan ia menyebut dirinya mendapat ancaman oknum polisi karena merekam dugaan pungli di Polsek Percutseituan.

Dalam unggahan video Roida di Facebook miliknya, terlihat ia pernah tidur di Polrestabes Medan lantaran menyebut mendapat ancaman dari orang lain.

Divideo yang diunggahnya, Roida menunjukkan ia bersama anaknya tidur di Polrestabes Medan, untuk mendapat perlindungan.

Roida mendadak menjadi perhatian masyarakat lantaran ia nekat menerobos kerumunan massa di dalam Gedung Serbaguna yang dihadiri Presiden Jokowi.

Roida diduga ingin melaporkan perihal yang dialaminya, di mana menurutnya, tidak ada keadilan yang didapatnya meski telah membuat laporan ke polisi.

Namun aksi nekatnya gagal lantaran ketatnya pengamanan Presiden Jokowi. Ia yang geram diduga nekat melakukan aksi melemparkan air mineral ke arah Presiden Jokowi.

Sementara itu Paspampres lainnya meminta jangan ada partisipan ataupun orang media yang merekam kejadian tersebut.

“Jangan ada yang merekam, matikan kamera,” ucap Paspampres dengan nada tinggi.

Akhirnya sang ibu pun duduk dan partisipan lainnya kembali mengejar Jokowi untuk mengajak orang nomor satu tersebut foto bersama.

Diketahui, Jokowi datang sendiri dengan menggunakan pakaian berwarna hitam putih. Setibanya di dalam Gedung Serbaguna, Bobby Nasution beserta seluruh pejabat yang hadir menyambutnya.

Sementara ribuan relawan Bobby pun berteriak dan langsung mendekat ke arah orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Pak Jokowi-Pak Jokowi,” teriak ribuan relawan dengan harapan Jokowi mendatangi mereka.

Namun tak disangka, Jokowi pun langsung mengelilingi seluruh relawan yang hadir di gedung tersebut sambil bersalaman dan juga sambil berfoto bersama.

Saat jokowi menyapa relawan Bobby Nasution, gedung serbaguna pun berakhir rusuh.

Sebab, banyak relawan yang saling dorong-mendorong untuk mendapatkan berfoto bersama ayah dari Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu tersebut.

Selain itu, teriakan-teriakan permintaan masyarakat untuk Presiden mendukung Bobby Nasution untuk maju menjadi Gubernur Sumut

“Pak presiden, dukung Pak Bobby Maju ke Gubernur Sumut,” teriak ratusan relawan Bobby,” jelasnya.

Namun celetukan dari puluhan relawan tersebut tidak terdengar di telinga Presiden RI. Sebab, ia masih sibuk menyapa dan melakukan selfi bersama partisipan lainnya.

Usai berfoto bersama, Jokowi pun duduk di tempat yang di sediakan untuk menyaksikan beberapa kegiatan di Gedung Serbaguna ini.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *