Kian Dekat, PAN Makin Dapat Tempat di Hati Masyarakat NU

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Partai Amanat Nasional (PAN) semakin mendapat tempat di hati masyarakat Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu tak terlepas dari semakin dekatnya hubungan antara PAN dan NU.

Tokoh pesantren Lumajang, Gus Lukman Nur Hakim mengatakan banyak kesamaan antara NU dengan PAN yang membuatnya menjadi semakin dekat. Salah satunya sama-sama berikhtiar untuk memperjuangkan kemaslahatan umat Islam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“PAN kami melihatnya sangat peduli dengan berbagai kegiatan keumatan,” Kata Gus Lukman, dikutip Selasa (29/8/2023).

Gus Lukman yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hasan, Lumajang menyebut PAN selama ini aktif dalam mengadvokasi dan membantu berbagai kepentingan umat Islam. Seperti misalnya memperjuangkan pelarangan pernikahan beda agama hingga ke Mahkamah Agung (MA).

Selain itu, PAN juga banyak memperdulikan lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren dan juga madrasah. PAN secara aktif menyalurkan berbagai program seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada dua lembaga pendidikan Islam tersebut.

Aksi PAN tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pondok pesantren dan juga madrasah merupakan komponen penting untuk memajukan umat Islam. PAN memandang kehadiran dua lembaga pendidikan Islam tersebut penting bagi peningkatan intelektual dan juga spiritual generasi muda bangsa.

Melihat perjuangan untuk umat tersebut, membuat banyak tokoh-tokoh NU yang tertarik bergabung dengan PAN. Terdapat nama-nama seperti Gus Abdul Qodir dari Probolinggo, Gus Syaiful Nuri dari Pasuruan, dan Gus Afif Zamroni dari Mojokerto.

“Warga dan kalangan NU semakin tertarik dengan semangat PAN selama ini,” ungkapnya.

 

PAN Advokasi Wujudkan Kesejahteraan

Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai politik telah banyak melakukan advokasi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Aksi konkret ini dilakukan PAN melalui para kader yang aktif terjun langsung di tengah masyarakat.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengatakan PAN berkomitmen penuh untuk memberikan perhatian lebih kepada masyarakat kecil. Hal ini telah menjadi kewajiban para kader sesuai dengan slogan PAN ‘Bantu Rakyat’ dan berikan manfaat.

“Kami para kader PAN telah banyak melakukan advokasi baik kebijakan yang banyak membantu masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan,” kata Eddy dikutip Ahad (27/8/2023).

Eddy menambahkan, PAN telah melakukan bantuan kepada masyarakat baik itu prasarana maupun sarana. Adapun advokasi yang diberikan PAN mulai dari rehabilitasi, infrastruktur, dan pembangunan.

“Bahkan PAN juga membantu masyarakat terkait pendidikan, sarana air, penerangan jalan, dan rumah ibadah. Program ini telah sukses dilakukan oleh kader PAN,” ujar Eddy.

Dalam melakukan program ini, PAN melakukan kolaborasi berbagai pihak termasuk pemerintah agar mudah merealisasikan bantuan kepada rakyat. Selain itu, sinergi bersama ini terus dilakukan PAN untuk bisa memberikan bantuan lebih luas.

PAN menilai jika ini dilakukan secara bersama-sama maka akan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat sesuai dengan visi misi PAN.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *