Nyeri Sendi dan Tulang Mempengaruhi Aktivitas, Ini Upaya Pencegahannya

Nyeri Sendi
Nyeri Sendi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sendi, lutut, dan pinggul memegang peranan penting dalam tubuh manusia. Jika berfungsi dengan baik maka sangat bagus untuk membantu tubuh dalam beraktivitas sehari-hari, namun jika ada gangguan akan sangat mengganggu dan menyakitkan. Meski serius, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter.

Ahli ortopedi dan ahli trauma Nyeri sendi, kaki, dan pinggul bisa terjadi pada siapa saja, kata Dr. Simmrat Singh. Gejalanya diawali dengan nyeri pada kaki, persendian, bahkan pada beberapa kasus membuat pasien kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari.

Untuk kondisi yang lebih serius, hal ini dapat mencakup osteoartritis, patah tulang, perpindahan tulang akibat cedera, keausan lutut, dan peradangan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Penyakit ostheoarthritis, nyeri lutut, dan pinggul bisa berbahaya jika tidak ditangani dengan serius. Apalagi gejalanya bisa mempengaruhi kehidupan seseorang yang terkena. Sendi yang sakit, tulang, dan pinggul nyeri, jika sudah parah operasi adalah jalan keluarnya,” kata Dr. Simmrat Singh dalam webinar Ostheoarthritis, Nyeri Lutut, dan Pinggul, Jumat (25/8/2023).

Spesialis Tulang dan Traumatologi Dr. Simmrat Singh

Penyebab nyeri bermacam-macan, mulai usia yang sudah berumur, obesitas, cedera bekerja, genetik, sampai otot yang lemah.

Untuk pencegahan, bisa dilakukan olahraga, minum vitamin, dan operasi yang dilakukan misalnya pemberial gel di sendi yang sakit, pembersihan sendi sampai pergantian tulang sendi, dan umumnya pasien bisa sembuh.

Webinar ini bekerja sama dengan Maybank Indonesia. Para nasabah Maybank Indonesia khususnya nasabah Premier diberikan diskon khusus, sehingga nasabah yang berangkat ke Malaysia untuk berobat akan lebih nyaman dengan penawaran yang diberikan.

“Kita tahu bahwa Malaysia menjadi negara tujuan orang Indonesia untuk second opinion atau berobat dan banyak masyarakat Indonesia menggunakan debit maupun kartu kredit untuk bertransaksi. Oleh karena itu, Maybank Indonesia hadir dan bekerja sama dengan KPJ Damansara 2 dan memberikan diskon khusus 15% untuk para nasabah yang bertransaksi,” beber Head Premier Segment Maybank Indonesia Rana Satriadji.

Kemiripan budaya dan bahasa Malaysia dengan Indonesia menjadi pilihan orang Indonesia untuk melakukan perawatan atau second opinion apalagi dengan fasilitas yang berkelas dunia, dan juga wisata halal yang mudah ditemui.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *