Presiden Jokowi: Urusan 2024 Ojo Kesusu, Partai Politik Masih Ngalor Ngidul

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta relawannya yang tergabung dalam Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) untuk tak terburu-buru memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Menurut dia, partai politik (parpol) masih mencari format koalisi yang tepat dalam menghadapi Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya pesan, urusan 2024 tidak usah tergesa-gesa. Ojo kesusu, kita kerja dulu saja untuk ekonomi negara kita. Karena saya melihat atraksi politiknya belum selesai, wira-wiri sana-sini saya melihat masih,” kata Jokowi saat menghadiri Rapimnas JAMAN 2023 di Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

“Saya enggak tahu partai ini ke sana partai ini ke sini, partai ini ke sana, partai ini ke sini. Jadi masih ngalor ngidul,” sambungnya.

Dia mengajak relawannya untuk mengamati terlebih dahulu peta politik 2024, sebelum mendukung salah satu calon presiden. Sebab, hingga kini koalisi dan sosok cawapres belum jelas.

“Jadi kita dari jauh mengamati saja mengamati dulu, setuju ndak? Karena kelihatannya partai masih mencari format koalisi, partai masih mencari format koalisi. Calonnya juga masih belum jelas, cawapres nya siapa juga belum jelas,” jelasnya.

Jokowi justru mengajak relawannya untuk fokus bekerja agar perekonomian Indonesia tetap stabil. Dia tak mau urusan politik 2024 menganggu stabilitas ekonomi nasional.

“Karena kalau terganggu dalam posisi dunia sulit itu kadang-kadang mengembalikannya akan sangat sulit, kadang-kadang. Bisa saja betul-betul sulit, tapi kadang-kadang bisa menyulitkan kita,” tutur Jokowi.

 

Koalisi Pendukung Capres

Seperti diketahui, saat ini PDIP sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Hingga kini, Ganjar didukung oleh PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Sementara calon presiden Prabowo Subianto didukung empat partai besar yakni, Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, dan PKB. Kemudian calon presiden Anies Baswedan saat ini didukung Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *