Hikmah Malam: Bangunlah Rumah Tangga Kita Dengan Iman

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri حفظه الله

Pesan besarnya bahwa bangunlah rumah tangga dan keluarga kita dengan Iman, dan di antaranya adalah bahwa Allah akan tanya: Iman tentang hari Kiamat, jangan hanya dibangun atas dasar kita suka sama dia dan dia suka sama kita, itu akan rapuh.

Betapa banyak orang yang dikhianati dengan orang yang disukai, dicintai dan kenapa dikhianati? Karena masalah Iman. Karena pengkhianatan itu adalah ciri-ciri orang munafik وَإِذَا اؤْتُمِنَ خَانَ “Bila diberi amanah dia berkhianat”.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Betapa banyak seorang istri dibohongi suaminya atau sebaliknya, betapa banyak suami mengingkari janji, dan betapa banyak istri mengingkari janji dan masih banyak lagi, dan itu menunjukkan karena ada masalah besar yaitu ada masalah Iman.

Dan mereka pikir kalau pasangan mereka tidak tahu skandal mereka, mereka aman dan itu berarti orang tersebut ada masalah dengan imannya, bahwa Allah Maha Mengetahui dan Allah akan menghisab dan Allah akan menimbang dan bertanya kepada dia dan tidak ada yang dizhalimi sama sekali. Maka bangunlah rumah tangga dan keluarga dengan Iman.

Jika kita ingin memiliki keluarga yang solid, maka bangunlah dengan nilai-nilai iman. Dan kita tidak akan bisa membangun keluarga dengan nilai, jika kita tidak punya nilai.

Orang yang tidak punya uang, tidak bisa memberikan uang.

Orang yang tidak punya ilmu, tidak bisa memberikan ilmu.

Orang yang tidak punya iman, lalu bagaimana dia bisa mengajarkan iman?

Didiklah keluarga. Dan proses membutuhkan waktu, maka bersabarlah dalam menjalaninya.

Lalu yakinlah bahwa Allah -subhanahu wa ta’ala- tidak akan menyia-nyiakan usaha & kerja keras kita. Jika kita istiqamah, in sya Allah akan ada buah yang luar biasa.

🌾 Semoga bermanfaat 🌿

جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم

​​​​​​​​​​​​​

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *