Hikmah Pagi: Ya Allah, Tutuplah Aib-aibku

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Setiap manusia pasti mempunyai Dosa, kesalahan, dan aib. Dan bagi mereka yg memiliki rasa “malu & takut“, tentu tidak ingin hal itu diketahui oleh orang lain.

Barangsiapa yg ingin Berbagai Aibnya, & dosanya Ditutupi oleh Allah Ta’ala, maka hendaknya dia juga “tidak sembarangan” membongkar aib & kesalahan orang lain.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Apabila itu yang dilakukan, maka mereka pun akan mendapatkan “berita gembira“, yaitu Allah akan “menutupi Aibnya” serta dosanya di dunia & juga di akhirat kelak.

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :
“Barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah pun akan “menutupi” Aibnya, baik di Dunia dan di Akhirat” (HR. Muslim 2699, hadits dari Abu Hurairah)

“Sesungguhnya (pada hari penghisaban nanti) Allah akan mendekatkan seorang mukmin, lantas Allah “Meletakkan Tabir Dan Menutupi” si Mukmin itu (Sehingga penghisabannya pun jadi “Tersembunyi dari orang2” yg ada di padang Mahsyar)

Allah Ta’ala Berfirman : “Apakah engkau mengetahui dosa ini (yg pernah engkau lakukan dulu di dunia) ? Apakah engkau mengetahui dosa itu (yg pernah engkau kerjakan dulu) ?” Si mukmin menjawab : “Iya, hamba telah mengetahuinya wahai Rabbku (itu adalah “dosa2” yang pernah hamba lakukan)”

Hingga tatkala “MUKMIN” tersebut telah “mengakui” dosa-dosanya, serta dia pun memandang dirinya akan Binasa karena dosa-dosanya itu, maka Allah Ta’ala pun memberikan kabar gembira kepadanya :

Di dunia Aku telah menutupi dosa2mu ini dan di hari ini Aku pun telah ampuni dosa2mu“. Lantas diberikan kepadanya catatan dari amal kebaikannya……” (HR. Bukhari no. 2441, dan Muslim no. 2768, hadits dari Abdullah bin Umar)

اَللّٰهُمَّ اسْتُرْ عَيْبِيْ وَاغْفِرْ ذُنُوْبِيْ وَطَهِّرْ قَلْبِيْ…….

“Ya Allah, tutuplah aibku, dan ampunilah dosa-dosaku, serta bersihkanlah hatiku”

✍ Ustadz Najmi Umar Bakkar
https://telegram.me/najmiumar
Instagram : @najmiumar_official
Youtube : najmi umar official

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *