HNW Ingatkan Anies dan NasDem Jika PKS Peraih Suara Terbanyak di Jabar, Banten dan DKI Jakarta

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menanggapi sikap partainya terkait pasangan capres-cawapres yang telah dideklarasikan oleh Nasdem dan PKB, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

HNW menegaskan sikap PKS tetap konsisten dengan keputusan Majelis Syura, sejak awal mendukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Perubahan untuk perbaikan yang lebih baik dalam kebijakan pemerintah seharusnya menjadi fokus setiap kandidat. Termasuk untuk meneruskan hal-hal yang sudah dinilai baik agar menjadi lebih baik,” kata HNW dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (11/9).

HNW menanggapi pernyataan elite Nasdem yang meminta agar PKS segera memutuskan dukungan kepada Muhaimin Iskandar sebagai bacawapres dari Anies Baswedan.

“Di antara partai-partai di KPP, PKS adalah peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 di tiga wilayah strategis, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Sehingga sangat wajar apabila Anies, Nasdem dan PKB sangat berharap bisa menang, dengan PKB kuat di Jatim dan Jateng, tapi juga dengan PKS yang kuat di Jabar, Jakarta dan Banten. Maka wajar diharap PKS tetap berada di KPP. Apalagi Ketum PKB juga mengungkit kenangan sukses dalam koalisi antara PKB dan PKS yang memenangi 40-50 pilkada di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, HNW menegaskan bahwa keputusan mendukung Anies Baswedan tersebut sesuai dengan keputusan Majelis Syura PKS, dan Majelis Syura dalam waktu yang tidak lama lagi akan bermusyawarah untuk menguatkan koalisi dengan merespons harapan dengan memutuskan sikap terhadap usulan Cak Imin sebagai bacawapres untuk Anies Baswedan.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *