Panda Nababan Ungkap Mahfud MD Penuhi 3 Syarat Kriteria Cawapres Ganjar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Politikus senior PDIP Panda Nababan mengatakan Menko Polhukam Mahfud MD punya peluang besar menjadi Cawapres pendamping Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Panda tak bisa memberi kepastian atau persentase kemungkinan Mahfud menjadi cawapres Ganjar. Namun Panda menilai Mahfud sebagai sosok yang memenuhi kebutuhan Ganjar dalam kontestasi politik tahun depan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kalau dari segi kualitas, kredibilitas, akuntabilitas, Mahfud memenuhi persyaratan-persyaratan itu,” kata Panda dalam acara ‘Political Show’ CNN Indonesia TV, Senin (11/9) malam.

Namun Panda tetap meminta publik untuk tidak terlalu berasumsi di awal terkait cawapres Ganjar. Ia mengatakan sejumlah momen kebersamaan Ganjar dengan sejumlah tokoh yang dipertontonkan di publik tidak menjadi jaminan terkait posisi cawapres.

“Kalau kita juga gembira kalau dengan pak Mahfud, kita senang, ya kan. Tapi jangan referensinya foto, enggak jaminan itu,” lanjut Panda.

Panda menegaskan kewenangan penetapan pendamping Ganjar merupakan kewenangan elite PDIP dan masing-masing ketua umum partai pendukung Ganjar, yakni PPP, Perindo, dan Hanura.

Ia juga meyakini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan sosok yang penuh kehati-hatian dalam menentukan pilihan. Banyak perhitungan yang harus ditimbang oleh PDIP sebelum memutuskan suatu hal.

Panda mengaku tidak ingin nasib koalisi di PDIP seperti dua koalisi tetangga yang sempat mengalami momen keretakan dan sebagainya.

“Apa yang terjadi dengan Koalisi Perubahan, taifun itu. Apa yang terjadi dengan Koalisi Indonesia Maju dengan kepemimpinan Prabowo, kok bisa namanya Cak Imin kabur, lari. Ini di luar dugaan,” ujar Panda.

Ganjar Pranowo sebelumnya mengunggah foto bersama Ganjar dalam akun Instagram resminya, Minggu (10/9). Dalam foto itu, Ganjar mengenakan baju batik berwarna oranye sedangkan Mahfud MD menggunakan setelan jas.

Keduanya tampak sedang duduk bersandarkan, ditemani dua cangkir kopi di atas meja dan tertawa bersama-sama.

“Ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terima kasih ya prof @mohmahfudmd,” tulis keterangan akun Instagram @ganjar_pranowo, Ahad (10/9).

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *