Diminta Dukung Ganjar Sebelum SBY Bertemu Megawati, Demokrat Beri Jawaban

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Partai Demokrat (PD) tanggapi permintaan untuk mendukung Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan. Sebelum Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, permintaan tersebut sudah mengudara.

Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menanggapi soal ajakan mendukung Ganjar. Dia mengajak semua kader dan masyarakat untuk berpikir lebih dalam terkait kepentingan bangsa dan negara yang berimbas dari keputusan PD ke depanna.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami menyadari di koalisi tertentu kita harus mengikuti tata caranya seperti apa, jadi masih proses. Perlu pemikiran mendalam dan komprehensif, karena (semua langkah Demokrat adalah) demi bangsa dan negara,” ujar dia, dilihat dari akun X (dulu Twitter) @PDemokrat, Rabu, 13 September 2023.

Setelah meninggalkan kubu Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang tampak mendekat ke arah PDIP. Hal ini terlihat dari rencana pertemuan kedua antar dirinya dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah membenarkan adanya pertemuan Puan dan AHY dalam waktu dekat. Selain komunikasi yang intensif, tanggal pertemuan, kata dia tinggal menunggu momentum yang tepat.

“Sudah intensif komunikasinya dan tinggal menunggu nanti Ketum Demokrat Pak AHY bertemu Mbak Puan, kita carikan waktu yang pas,” kata Said, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Rabu, 13 September 2023.

“Supaya berlabuhnya kedua belah pihak, bonding-nya, ikatan batinnya, sah,” ucapnya lagi.

Said melanjutkan, PDIP membuka pintu apabila Partai Demokrat ingin melakukan kerja sama politik mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Peluang itu terbuka lebar, terutama setelah PD resmi hengkang dari KPP.

Dikatakannya, PDIP terus membangun komunikasi politik dengan elite-elite Partai Demokrat untuk menjajaki kemungkinan bekerja sama di Pilpres 2024. Bahkan, dia meyakini partai berlambang bintang mercy tersebut akan bergabung dengan PDIP mendukung Ganjar Pranowo.

“Dari berbagai komunikasi yang kami bangun di PDIP, kami sangat welcome, dan intens sekali bangunan komunikasi yang kami hubung dengan kawan-kawan Demokrat. Baik dengan Mas Ibas (Ketua Fraksi Partai Demokrat Eddy Baskoro Yudhoyono), maupun Mas Riefky selaku Sekjen,” ucap Said.

“Saya kok, datang pada satu keyakinan Demokrat bisa bersama-sama PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres,” ujarnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *