Rocky Gerung Sentil Panglima TNI yang Perintahkan Piting Masyarakat Rempang Saat Pengamanan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengamat politik Rocky Gerung, mengkritik ucapan panglima TNI Laksamana Yudo Margono atas ucapan ‘memiting’ dalam mengamankan rakyat Rempang.

Ucapan Yudo Margono itu dikutip dari Hops.ID via kanal YouTube Rocky Gerung Official pada hari Sabtu, 16 September 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Umpamanya masyarakatnya 1.000, kita keluarkan 1.000, satu miting satu itu kan selesai, gak usah pake alat, dipiting aja satu-satu, tau dipiting?” ucap Yudo Margono.

Rocky menilai TNI menjaga negara dari serangan luar bukan musuh dari dalam yakni masyarakat.

Menurutnya, TNI memang didesain untuk melumpuhkan dalam satu serangan. Tapi secara sosiologi, masyarakat Rempang tentu akan memberikan nyawanya untuk mempertahankan tanahnya.

“Orang yang mempertahankan, gak peduli dengan fisiknya, dengan nyawanya bahkan, lain dengan TNI didesain memang untuk lakukan penyerangan satu kali supaya lumpuh pada menit pertama kan, itu nggak boleh terjadi,” ujar Rocky Gerung, Sabtu, 16 September 2023.

Rocky berharap TNI jangan sampai melawan rakyat.

“Panglima TNI yang merasa bebannya kok berat betul, dan mungkin sedikit kejengkelan, ya udah kita selesaikan tapi kan bukan itu yang hendak diucapkan, saya anggap punya riset psikologi, punya cadangan psikologi, tidak boleh TNI itu berhadap-hadapan bahkan melawan rakyat,” ujarnya.

Warganet pun ramai memberikan komentar atas pernyataan panglima TNI.

“Sikapnya semakin jauh dari mengayomi, kita adalah satu bangsa dn pasti merasakan apa yang saudara kita rasakan, save Rempang,” ujar pemilik akun YouTube @embunfm6***

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *