Relawan Tentang Kenaikan Elektabilitas Anies di Jatim: Sebuah Keniscayaan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Kenaikan elektabilitas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jawa Timur dianggap sebagai sebuah keniscayaan. Mengingat provinsi ini merupakan basis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Demikian disampaikan Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim, menanggapi hasil survei Politika Research & Consulting (PRC), Ahad (17/9).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Survei tersebut mencatat tingkat keterpilihan atau elektabilitas Anies meningkat signifikan di Jawa Timur pada September 2023, pasca deklarasi pasangan Anies-Muhaimin.

Dalam survei itu, elektabilitas Anies di Jatim melonjak. Jumlahnya naik menjadi 18 persen lebih pasca-deklarasi Cawapres Cak Imin. Serta naik dibandingkan posisi April 2023 yang 14 persen menjadi 18,3 persen pada September 2023.

“Kenaikan elektabilitas Anies-Cak Imin di Jatim saya kira memang sebuah keniscayaan. Bagaimana pun Jatim adalah basis PKB dan kami yakin PKB akan menjadi pemenang pemili 2024 di Jatim,” kata Ramli dalam keterangannya dikutip Senin (18/9).

Ramli mengatakan, hingga saat ini hanya Cak Imin yang menjadi cawapres mewakili tokoh Nahdlatul Ulama dan PKB. Dengan demikian, ujarnya, wajar bila warga NU terutama di Jatim menjatuhkan pilihan pada Anies-Gus Imin.

“Sangat wajar jika warga NU terutama di Jatim mengalir ke Anies-Cak Imin. Apalagi selain Cak Imin, Anies juga cukup diterima di Jatim,” ujar sosok di balik 250 simpul relawan Anies ini.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *