Kultum 215: Dengan Berilmu Berbagai Kebaikan Akan Bertambah

Dengan Berilmu Berbagai Kebaikan Akan Bertambah
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Di dalam ayat yang lain, bahkan dijelaskan bahwa bagi orang yang berilmu, bukan saja derajat mereka yang berambah. Mungkin yang lebih penting lagi, iman orang yang berilmu itu bertambah-tambah. Naiknya berbagai sisi kebaikan dari orang yang berilmu itu tentu saja disebabkan karena ilmu naafi’an (ilmu yang bermanfaat) dan amal shalihnya.

Dengan semakin bertambahnya berbagai sisi kebaikan seorang yang berilmu itu akan bermuara pada ‘ahlul khasyah’. Artinya, orang yang berilmu itu merekalah ahlul khasyah, yaitu orang yang paling takut kepada Allah. Allah Subhanahu wata’ala berfirman,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاءُ ۗ

إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ غَفُورٌ

Artinya:

Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama, sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Pengampun (QS. Fathir, ayat 28). Wallahu a’lam.

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                                —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *