7 Sayuran Tinggi Gula Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes

Sayuran Tinggi Gula
Kentang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPenderita diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi sayuran dengan kandungan gula tinggi. Meski diketahui menyehatkan, beberapa sayuran diam-diam bisa menyebabkan gula darah tinggi dan tidak dianjurkan.

Tak main-main, sayur ini menyebabkan kenaikan gula darah secara cepat. Oleh karena itu, beberapa sayuran tidak cocok untuk penderita diabetes. Apalagi jika Anda menanganinya dengan tidak tepat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain tinggi gula, sayur ini juga mengandung karbohidrat dan rasanya manis alami. Jika dikonsumsi dapat mempengaruhi kadar gula darah sehingga berbahaya bagi penderita diabetes.

Sayuran Tinggi Gula yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Berikut sayuran tinggi gula yang tidak boleh dimakan penderita diabetes dilansir dari Times of India, Rabu (20/9/2023).

1. Kentang

Kentang salah satu jenis sayuran yang sering dikonsumsi dalam bentuk berbagai macam olahan. Namun, kentang memiliki indeks glikemik tinggi dan dapat menyebabkan lonjak kadar gula darah yang cepat.

2. Ubi Jalar

Meskipun ubi jalar adalah pilihan yang lebih sehat daripada ubi biasa, ubi jalar tetap mengandung karbohidrat dan harus dikonsumsi dalam jumlah sedang.

3. Talas

Talas mengandung zat tepung dan dapat mempengaruhi kadar insulin dan lonjakan gula darah. Sehingga harus digunakan dalam jumlah sedang.

4. Bit

Bit secara alami manis dan mengandung gula yang berpotensi mempengaruhi gula darah. Namun, jus bit dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, namun sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedang.

5. Wortel

Wortel umumnya digunakan dalam masakan seperti sup dan mengandung gula alami. Namun, sayuran ini memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan beberapa sayuran lainnya.

6. Kacang Polong

Kacang polong mengandung tepung dan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah bila dikonsumsi dalam jumlah banyak.

7. Ubi

Ubi adalah sayuran akar bertepung lainnya yang dapat memberikan efek serupa pada gula darah seperti ubi jalar.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *