Hikmah Malam: Golongan Syetan Selalu Ingin Menyesatkan Manusia 

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Allah telah menakdirkan manusia sebagai makhluk yang memiliki derajat lebih tinggi dan penguasa di bumi Allah. Tidaklah pantas jika seseorang seringkali terjatuh dalam hasutan syaitan dan mengikuti perintah-perintahnya dalam mengingkari Allah, apalagi sampai menyekutukan Allah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

وَهُوَ الَّذِيْ جَعَلَكُمْ خَلٰۤىِٕفَ الْاَرْضِ وَرَفَعَ بَعْضَكُمْ فَوْقَ بَعْضٍ دَرَجٰتٍ لِّيَبْلُوَكُمْ فِيْ مَآ اٰتٰىكُمْۗ اِنَّ رَبَّكَ سَرِيْعُ الْعِقَابِۖ وَاِنَّهٗ لَغَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

_Dialah yang menjadikan kamu sebagai khalifah-khalifah di bumi dan Dia meninggikan sebagian kamu beberapa derajat atas sebagian (yang lain) untuk menguji kamu atas apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu sangat cepat hukuman-Nya. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang._ (QS. Al An’am [6]: 165)

Maka Tidaklah boleh seorang muslim bergantung ataupun berinteraksi dengan makhluk-makhluk Allah dari kalangan jin syaitan, karena mereka akan senantiasa menghasut manusia untuk takut kepada selain Allah. Pada dasarnya tipu daya Syaitan itu sangatlah lemah, akan tetapi mereka sangat senang menggencarkan tipu daya terhadap manusia yang memiliki keimanan lemah dan jauh dari Allah.

Maka salah satu cara bagi seorang muslim dapat terlindungi dari godaan syaitan, hanya dengan memohon perlindungan kepada Allah dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena ketika seorang hamba dekat dengan Rabb-nya, Allah sendiri yang akan menjaganya dari gangguan syaitan.

اِنَّ عِبَادِيْ لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطٰنٌۗ وَكَفٰى بِرَبِّكَ وَكِيْلًا

_(Allah berfirman lagi,) “Sesungguhnya tidak ada kekuasaan bagimu (Iblis) atas hamba-hamba-Ku (yang mukmin). Cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga (mereka darimu).”_ (QS. Al Isra’ [6]: 65).

_Allahu Ta’ala A’lam bisshowab_

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *