Ustadz Adi Hidayat Ungkap Alasan Bangganya pada Muhammadiyah, Bukan Karena Viral

Ustadz Adi Hidayat Bangga pada Muhammadiyah
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUstadz Adi Hidayat, Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, menyatakan bangga terhadap Muhammadiyah bukan hanya karena besarnya, tetapi juga karena keberhasilan Dia mentransformasikan dakwahnya.

Hal itu disampaikan da’i yang akrab disapa UAH di hadapan ribuan umat paroki saat Tabligh Akbar Puncak Rakernas Majelis Tabligh PP Muhammadiyah di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jawa Tengah dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan dalam tausiyahnya bahwa transformasi misi yang diusung Muhammadiyah dilakukan melalui berbagai cara.

Pertama dakwah dengan ucapan atau tabligh (bil lisan), kemudian dakwah dengan tulisan (bil qolam) sebagaimana Suara Muhammadiyah, dan dengan tindakan (bil bunyan).

“Ini saya kali ketiga saya di sini, saya bukan bangga dengan megahnya, bukan bangga dengan viralnya, tapi saya bangga karena keluarga besar UMS berhasil mentransformasikan dakwah Muhammadiyah,” ungkapnya.

Dia berharap kebangaan tersebut juga dimiliki oleh Warga Muhammadiyah yang lain, bahwa kebangaan kepada Muhammadiyah tidak sebatas fisik tetapi lebih dari itu, yaitu semangat transformasi dakwah untuk aktualisasi nilai-nilai Islam yang menjawab zaman.

Pendakwah populer di kalangan milenial ini mengatakan, dirinya saat ini merupakan hasil dari didikan instansi pendidikan Muhammadiyah.

Sebagaimana diketahui, bahwa Ustadz Adi Hidayat merupakan kader tulen Muhammadiyah yang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Garut, Jawa Barat. (*)

Sumber: fajar

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *