Pabean Bersholawat, Cak Imin Selawat Bareng Habib Syech

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua Umum PKB sekaligus Bacawapres Muhaimin Iskandar datang ke Pabean Bersholawat yang dihadiri oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Aseggaf di Desa Pabean, Sedati, Sidoarjo. Cak Imin datang di tengah berlangsungnya acara selawat.

Cak Imin datang bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali dan sejumlah pengurus PKB setempat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jadi selawat bersama Habib Syech itu rutin di mana-mana. Dan fenomena ini sudah dua puluhan tahun. Kaum muda Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI, Jawa pada umumnya, memang sangat gandrung dengan selawat,” ujar Cak Imin usai acara Pabean kepada wartawan, Senin (25/9/2023).

Cak Imin mengatakan bahkan di Jatim pertunjukan dangdut atau pertunjukan musik mulai kalah dengan acara selawat. Bagi Cak Imin banyaknya warga yang gandrung dengan selawat berarti menunjukkan ada indikasi positif.

“Ini indikasi positif dalam dua hal, pertama spirit keagaman tinggi, yang kedua ada pergeseran dari yang suka tawuran menjadi tidak tawuran. Yang sukanya mabuk-mabuk menjadi berkurang,” ungkap Cak Imin.

Cak Imin menyebut Habib Syech merupakan salah satu the legend of selawat yang memulai tahun 1999 hingga sekarang. Pria yang akan berpasangan dengan Anies Baswedan ini mengaku selalu hadir bersama Habib Syech jika ada acara selawatan.

“Saya selalu hadir bersama Habib Syech kalau bisa dilihat di YouTube saya berkali-kali tampil bersama beliau untuk mengembangkan selawat. Dan grup-grup selawat di seluruh Jawa ini sangat banyak, kiai-kiai, para gus juga para habib-habib. Nah ini bagi saya ini keberhakan bisa ikut. Yang kedua tentu mayoritas pesertanya NU, PKB,” tandas Muhaimin.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *