Hikmah Malam: Jadilah Muslim yang Kuat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Orang yang tidak bersemangat dalam meraih dan melakukan hal-hal yang bermanfaat, bahkan bermalas-malasan, maka dia tidak akan mendapatkan apa-apa. Karena malas itu sumber kegagalan. Orang yang malas tidak akan mendapatkan kebaikan dan kemuliaan. Orang yang malas tidak akan bernasib baik dalam agama dan dunianya.

Dan ketika dia semangat, tetapi bukan pada hal-hal yang bermanfaat, seperti bersemangat pada sesuatu yang membahayakan dan menghilangkan kebaikan, maka ujung dari semangatnya itu adalah kegagalan, kehilangan kebaikan, mendapatkan keburukan dan kerugian.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berapa banyak orang yang bersemangat untuk meraih dan menempuh cara-cara dan hal-hal yang tidak bermanfaat, akhirnya ia tidak mendapat faedah apapun dari semangatnya itu selain hanya rasa lelah, payah dan susah.

Menjadi seorang muslim itu mudah, menyenangkan, serta banyak memberikan manfaat satu sama lainnya, seorang muslim yang bersungguh-sungguh dalam melakukan ketaatan kepada Allah tanpa berkeluh kesah, maka ia termasuk seorang muslim yang kuat.

Orang yang bersyukur kepada Allah atas apa yang telah dikaruniakan Allah kepadanya dengan ucapan di lisan, ia yakini dalam hatinya, dan ia buktikan dengan banyak berbuat kebaikan maka ia termasuk muslim yang kuat. Begitupun jika ia menghadapi cobaan ataupun ujian berupa musibah ia bersabar maka ia termasuk seorang muslim yang kuat.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya” [HR. Muslim].

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *