PDIP Legowo Gibran Jadi Cawapres Prabowo? Kans MK Kabulkan Gugatan Batas Usia Peserta Pilpres Besar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Simak informasi seputar bursa cawapres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto jelang pendaftaran Pilpres 2024.

Benarkah PDIP legowo Gibran Rakabuming jadi cawapres Prabowo Subianto?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lantaran kans Mahkamah Konstitusi kabulkan gugatan batas usia peserta Pilpres 2024 cukup besar.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah turut menanggapi potensi putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ya, Gibran Rakabuming digadang-gadang bakal berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto.

Potensi Gibran maju dalam Pilpres 2024 memungkinkan dengan bergulirnya gugatan batas usia capres-cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Said menyatakan jika memang nantinya nama Gibran dipilih menjadi Cawapres Prabowo maka secara pribadi akan mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto.

“Ya (kalau nama Gibran semakin menguat) saya ucapkan selamat ke Pak Prabowo,” kata Said kepada awak media saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan usai acara MKD Awards, Rabu (27/9/2023).

Ditanya apakah nantinya PDIP akan melepas Gibran berpasangan dengan Prabowo, Said enggan mengambil pusing.

Kata dia, dalam Pilpres 2024 ini PDIP sudah punya kader sendiri yang akan dicalonkan bahkan sebagai capres yakni Ganjar Pranowo.

Siapa sosok yang akan mendampingi Ganjar sebagai cawapres, Said menyebut hal itu tinggal menunggu waktu saja.

“Kalau dari PDI Perjuangan, satu-satunya yang sudah clear and clean, Pak Ganjar Pranowo. Wakilnya akan menyusul dan tidak akan lama lagi. Toh pendaftaran (capres-cawapres) terakhir tanggal 25 (Oktober),” kata Said.

Dirinya juga menyebut PDIP tidak akan mempermasalahkan jika memang nantinya Gibran benar dimajukan sebagai cawapres Prabowo dan bertarung dengan Ganjar Pranowo.

Sebab, kata dia, hal itu wajar dalam kontestasi politik.

Terpenting setiap pasangan calon yang maju di Pilpres harus memiliki visi yang bisa meyakini masyarakat.

“Namanya kontestasi biasa-biasa aja dong. Kita saling menghormati. Pak Prabowo penajamannya apa, visinya. Kami visinya apa. Ya ayok jualan ke masyarakat,” kata dia.

“Karena pemilik suaranya kan masyarakat. Sehingga jangan kita ini kita semua berkewajiban untuk tahun depan itu mulai saat ini menjaga kondusifitas, keamanan, rasa damai masyarakat kita,” tukas Said.

Diketahui, nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belakangan santer dikabarkan akan diusung sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

Salah satu yang menyatakan yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor yang menyebut kalau pihaknya mengusulkan Gibran selain Yusril Ihza Mahendra sebagai cawapres pendamping Prabowo.

“Kami sudah di dalam tim. Selain PBB yang mengusulkan Mas Gibran belum ada. Tapi PBB Gibran, Yusril sama Mas Gibran,” kata Afriansyah saat bertemu Gibran di Grha Wisata Niaga, Solo, Selasa (26/9/2023).

Menurut Afriansyah, saat ini semua partai politik (parpol) parlemen yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) masing-masing telah mengusulkan nama cawapres.

Sementara beberapa parpol nonparlemen, dia menuturkan sejauh ini belum menyodorkan nama.

“PAN Erick Thohir, Golkar Airlangga (Airlangga Hartarto). Mungkin nanti gabung PSI gabung Gelora. Kalau Gelora tidak siapa-siapa terserah Pak Prabowo. Kemudian gabung Garuda, termasuk Prima juga,” ujar Afriansyah.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *