Hikmah Siang: Mintalah Surga Firdaus

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dunia hanya tempat singgah kita yang sementara. Dan Surga adalah tujuan akhir perjalanan kita sebagai seorang muslim. Allah dan Rasul-Nya telah berulang kali menceritakan kepada kita tentang segala macam kenikmatan yang telah Allah sediakan di Surga bagi orang-orang beriman dan bertakwa.

Dan sebagai seorang insan, dianjurkan kita untuk meminta tingkatan surga tertinggi yang telah disediakan oleh Allah akhirat nanti. Dari Abu Shalih, dari beberapa sahabat, Rasulullah ﷺ pernah bertanya kepada seseorang, “Do’a apa yang engkau baca di dalam shalat?”

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

أَتَشَهَّدُ وَأَقُولُ اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ النَّارِ أَمَا إِنِّى لاَ أُحْسِنُ دَنْدَنَتَكَ وَلاَ دَنْدَنَةَ مُعَاذٍ
فقالَ النَّبيُّ صلَّى اللَّهُ عليهِ وسلَّمَ: حولَها نُدَنْدنُ

“Aku membaca tahiyyat, lalu aku ucapkan ‘Allahumma inni as-alukal jannah wa a’udzu bika minannar’ (aku memohon pada-Mu surga dan aku berlindung dari siksa neraka). Aku sendiri tidak mengetahui kalau engkau mendengungkannya begitu pula Mu’adz”, jawab orang tersebut. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Kami sendiri memohon surga (atau berlindung dari neraka).” (HR. Abu Daud no. 792)

Allahu Ta’ala A’lam bisshowab

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya” [HR. Muslim].

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *