dr Zaidul Akbar: Obat Terbaik Untuk Tubuh Adalah Puasa, Berikut Penjelasannya

Obat Terbaik Untuk Tubuh Adalah Puasa
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jika mengkonsumsi dengan berlebihan dan tidak terpakai maka akan menumpuk di badan menjadi glukogen yang menjadi lemak jika tidak dipakai dalam tubuh.

Apalagi seperti gula dan pemanis yang memang sudah jelas mengandung glukosa, sedangkan ciri tubuh yang kebanyakan lemak biasanya ada pada perut atau lipatan yang ada di perut,” ungkap ustaz Zaidul Akbar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. Berolahraga Secara Teratur

Berolahraga teratur kata dr Zaidul Akbar sangat penting, sebab hal itu dapat mengatasi penumpukan lemak pada tubuh.

“Maka untuk mengatasi penumpukan pada lemak di tubuh, harus diimbangi dengan aktivitas atau berolahraga secara teratur agar lemak yang ada di tubuh bisa disalurkan dengan keringat sehingga tidak menimbulkan suatu penyakit,” katanya.

  1. Mengkonsumsi Air Kelapa Tua

Kemudian bagi orang tua yang berumur 40 atau 50 tahun ke atas menurut ustaz dr. Zaidul Akbar agar sering mengkonsumi air kelapa yang sudah tua, karena manfaatnya baik untuk mempertahankan mineral yang banyak.

“Termasuk air santan juga ada manfaatnya sebagai obat kuat jika di ramu dengan baik. Misalnya saja air santan yang tidak dimasak dicampur dengan kurma dan air jae kemudian di blender dan diminum, akan tetapi mengkonsumsinya jangan berlebihan.

Menurut sebuah penelitian air kelapa tua lebih banyak memiliki manfaat di bidang kesehatan. Ini karena semakin matang buah kepala semakin kaya dan lengkap kandungan gizi yang dimilikinya.

Air kelapa tua memiliki kandungan mineral, protein, lemak, vitamin C, dan karbohidrat. nah, kandungan tersebut memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh manusia. Berikut adalah manfaat air kelapa tua,” kata dr Zaidul Akbar.

  1. Menkonsumsi Obat Herbal

Ketika badan terkena flu atau pilek maka bisa diobati dengan obat herbal, seperti halnya menurut ustaz dr. Zaidul Akbar menyarankan agar meminum dengan ramuan dari cengkeh, dicampur sedikit dengan kayu manis, bunga lawang, sereh dan jahe.

Atau juga bisa meminum yang sudah diramu, seperti halnya wedang uwuh yang sudah diramu dan dicampur beberapa rempah-rempah untuk obat flu atau batuk pilek.

  1. Batasi Makanan yang Berlemak

dr Zaidul Akbar menyarankan untuk mengurangi hingga membatasi makanan berlemak.

“Selalu memperhatikan makanan yang banyak mengandung lemak. Jangan mengkonsumi dengan berlebihan makanan yang menggandung lemak seperti gorengan agar mengurangi dan bila perlu bisa membatasinya. Boleh mengkonsumi gorengan asalkan jangan berlebihan,” ungkapnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *