Rakerwil II IPHI BABEL Dibuka Bupati Belitung Timur

Rakerwil II IPHI BABEL Dibuka Bupati Belitung Timur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) II Ikatan Persaudara Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (30/9/2023) resmi dibuka oleh Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin di Auditorium Zahari Manggar.

Rakerwil yang dikuti lebih dari 200 orang peserta dan peninjau dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro dan Forkominda Kabupaten Beltim serta pimpinan ormas Islam yang ada di Kabupaten Beltim.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rakerwil yang berlangsung satu hari penuh menampilkan 6 orang narasumber yaitu, Ketum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro, Ketua Pengurus Wilayah (PW IPHI) Babel DR. H. Erzaldi Rosman, SE, MM, Bupati Beltim Drs. Burhanudin, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Babel Drs. H. Tumiran Ganefo, MH, Ketua Dewan Penasehat PW IPHI Babel Prof. DR. H. Bustami Rachman,MA dan Pj. Gubernur Babel DR. Suganda Pandepotan Pasaribu yang menyampaikan materinya lewat zoom.

Bupati Beltim Drs. Burhanudin dalam sambutan pembukaan menyatakan kegembiraannya serta menyambut baik hajatan Rakerwil IPHI Babel dilaksanakan di Kota Manggar Kab Belitung Timur, setidaknya akan mampuh memberikan motivasi kepada warga muslim di Beltim untuk menyiapkan diri guna menunaikan Rukun Islam ke 5 yaitu berhaji, tegas Bupati.

Rakerwil IPHI yg diikuti Dewan Penasehat, Dewan Pembina, Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah dari Kabupaten/Kota se Babel, melalui didang komisi A,B dan C berhasil merumuskan beberapa keputusan diantaranya melakukan akselerasi pembentukan struktur organisasi IPHI sampai ke tingkat ranting di Kelurahan/Desa, mendorong kebangkitan ekonomi umat serta merekomendasikan ichtiar penambahan kuota haji serta terbentuknya KBIH IPHI di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *