Anies-Cak Imin Unggul di Polling Daring Iwan Fals, Ganjar Selisih 3 Persen, Prabowo Jauh Tertinggal

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan pasangannya Muhaimin Iskandar memperoleh voting tertinggi dalam polling atau jajak pendapat yang dibuka Iwan Fals di akun X pribadinya.

Anies-Muhaimin alias AMIN mengungguli kandidat capres lainnya dengan perolehan 46 persen dipilih warganet. Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo berada di urutan kedua dengan raihan 43 persen.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sedangkan Capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto yang didukung dari beberapa partai di antaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, dan Partai Gelora Indonesia berada di posisi tiga dengan meraih 5,5%. Adapun yang memilih untuk tidak memilih mendapat porsi 5,5%.

Musisi legendaris Indonesia bernama asli Virgianto Listiawan membuka jajak pendapat yang diikuti 80.423 suara ini resmi dibuka pada Selasa 3 Oktober dan ditutup pada Rabu malam, 4 Oktober 2023.

Lebih dari 2 ribu kali polling ini diretweet oleh pengguna X. Sementara hampir 6 ribu warganet membubuhkan komentarnya.

Postingan survei dari Iwan Fals itu salah satunya dikomentari pegiat media sosial @ekowboy2 yang tampak mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Dilihat dari bibit, bebet, bobotnya Anies yang paling paten,” cuitnya dengan menyertakan tayangan video saat Capres itu tampil di hadapan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Ahad kemarin.

Sebelumnya pelantun lagu Tikus-tikus Kantor itu juga telah membuat polling di platform yang sama pada 3 September 2023 lalu.

Hasilnya, pasangan AMIN lagi-lagi mendapat pilihan terbanyak netizen dengan meraih 64.5% diikuti Ganjar (17%), Prabowo (12,8%), dan AHY (5,7).

Iwan kala itu berasumsi dalam jajak tersebut Pilpres 2024 diikuti empat pasangan Capres-Cawapres.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *