Harga Semakin Naik, Ini Nasehat Robert Kiyosaki Agar Tidak Menjadi Miskin

Nasehat Robert Kiyosaki
Robert Kiyosaki
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Pengusaha dan penulis “Rich Dad, Poor Dad” Robert Kiyosaki berbicara tentang hiperinflasi. Kiyosaki mendorong netizen untuk menyadari hal ini dengan membeli aset yang menurutnya layak untuk diinvestasikan.

“Banyak orang berpikir HIPERINFLASI berarti harga-harga barang dan jasa akan NAIK. Definisi hal tersebut justru sebaliknya. Hiperinflasi diartikan sebagai kemampuan membeli yang Anda miliki dari kepemilikan uang Anda telah menurun. Jangan jadi pihak yang kalah dalam hal ini. Belilah emas, perak, dan Bitcoin, jadilah pemenang!” demikian cuitan Kiyosaki, dikutip Sabtu (7/10/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adapun, kala perekonomian sedang dipenuhi ketidakpastian, emas yang seringkali disebut ‘safe haven’ yang diburu oleh banyak orang.

Dalam jangka pendek, harga emas memang naik turun berkat adanya sentimen-sentimen di pasar. Namun dalam jangka panjang, harga emas justru mengalami kenaikan secara konsisten, bahkan jika dihitung secara tahunan, kenaikan harga logam mulia ini bisa mencapai kurang lebih 7% per tahun.

Itulah sebabnya, mengapa berinvestasi emas seringkali disebut bisa bermanfaat untuk menghadapi inflasi di masa depan.

Ketika harga turun, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk melakukan pembelian lantaran nilai emas rata-rata yang Anda miliki akan berkurang. Ketika ada kenaikan harga emas, keuntungan yang Anda dapatkan justru bisa bertambah.

Namun perlu diketahui, ketika Anda memutuskan untuk membeli emas, Anda harus bisa memastikan horizon atau tujuan investasi Anda adalah untuk jangka panjang.

Berinvestasi emas untuk jangka pendek justru bisa merugikan Anda lantaran adanya fluktuasi dan selisih harga jual serta buyback yang tinggi.

Sementara itu, aset digital seperti Bitcoin memiliki jam perdagangan yang lebih lama dari saham dan fluktuasinya yang juga tinggi.

Mereka yang berinvestasi di aset kripto tentu harus memiliki bekal berupa pemahaman yang baik di sektor tersebut.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *