Gedung Putih Tarik Pernyataan Joe Biden, Tidak Ada Bukti Pemenggalan Kepala Bayi Israel

Utang Biasa-biasa
Joe Biden
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Surat kabar Washington Post melaporkan, Gedung Putih telah menarik kembali pernyataan yang dibuat oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden terkait kekejaman perang yang terjadi di Israel.

Pada Rabu (11/10/2023), Biden mengaku melihat gambar dugaan kekejaman yang dilakukan pejuang Perlawanan Palestina di permukiman Israel di sekitar Gaza.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Washington Post, mengutip juru bicara Gedung Putih, melaporkan kalau Biden maupun pejabat mana pun, melihat foto atau laporan terverifikasi mengenai pemenggalan kepala anak-anak oleh musuh Israel.

Rupanya, pernyataan Joe Biden tentang dugaan kekejaman itu didasarkan pada laporan media Israel.

Laporan menyebut kalau para pejabat dan media Israel kerap melontarkan pernyataan yang tidak berdasar tentang pemenggalan kepala bayi, pemerkosaan, dan tuduhan lainnya.

Perdana Menteri Israel yang beraliran kanan, Benjamin Netanyahu, mendukung dan mempromosikan tuduhan-tuduhan tersebut.

Namun penyelidikan lebih lanjut menunjukkan kalau tuduhan tersebut tidak didukung oleh bukti apa pun.

The Daily Beast melaporkan, mengutip Post, Gedung Putih terpaksa menarik kembali komentar yang dibuat oleh Presiden Joe Biden pada hari Rabu di meja bundar dengan para pemimpin komunitas Yahudi, di mana ia mengklaim telah melihat ‘gambar yang dikonfirmasi tentang teroris yang memenggal kepala anak-anak’ di Israel.

“Seorang juru bicara kemudian mengklarifikasi kepada The Washington Post bahwa Biden belum pernah melihat foto-foto seperti itu—tetapi mendasarkan klaimnya pada pernyataan yang dibuat oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan laporan berita dari lokasi pembantaian di kibbutz Kfar Aza di Israel selatan,” tulis laporan tersebut.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *