HAMAS vs ISRAEL

HAMAS vs ISRAEL
HAMAS vs ISRAEL
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hamas yang didirikan oleh Syeikh Ahmad Yassin pada 14/12/1987 bermarkas pusat di Gaza.Pasukan Hamas Memang terlatih dengan dan terkoordinir. Hamas juga dipasok Brigade Izuddin al-Qassam, sayap militer yang berafiliasi dengan Hamas semakin menambah potensi perjuangan untuk Hamas.

Mereka dibalik terjadi Pecah perang Israel vs Palestina (Hamas) Komandan dan Pimpinan Hamas Palestina dan satuan :

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  • Ismail Haniyeh
  • Yahya Sinwar
  • Mohmmed Deif
  • Abu Obaida
  • Ziyad al-Nakhla
  • Nayef Hawatmeh
  • Hassan Nasrallah.

Dipersentai dengan Al-Qassam Brigade dan Al-Quds Brigade dan Abu Ali Al-Mustafa Brigade.

Di pihak Israel :

  • Benjmin Netanyahu
  • Benny Gantz
  • Yoaf Gallant
  • Herzi Halevi
  • Kobi Sabtai
  • Ronen Bar.

National Resisence Brigade, Israel Defense Force , Israel Police, Shin Bet.

Mereka Para pihak yang bertanggung jawab terhadap pecahnya perang Hamas vs Israel.

Perang Isael-Palestina akan terus berlanjut, yang berubah cuma skalanya saja. Pokok masalahnya terletak pada Israel. Bangsa ini tidak mengenal toleransi, pluralisme, moderasi.

Israel (yahudi) kuno dan Israel modern nyaris sama, tidak ada perubahan signifikan, bahkan semakin berutal dan biadab. Mereka pembangkang, tak pandai bersyukur.

Bani Israel diperbudak Furaun di Mesir diselamatkan oleh Musa AS,pengalaman tersesat, terdampar berputar putar selama 40 tahun di Padang Tih, Gurun Sinai atas perintah Allah SWT. lagi-lagi diselamatkan.Bani Israel yang ngeyel , nyinyir ini tidak pernah terimakasih hingga Dikejar-kejar Nazi-Hitler untuk bunuh, dimusnahkan. Mereka lari, sembunyi diaspora ke seluruh dunia.

Konflik Israel-Palestia berakar dari peristiwa pada akhir abad ke 19.

Ummat Yahudi yang melarikan diri dari antisemitisne di Rusia dan Eropa, bermigrasi ke Palestina.

Ketika Ummat Yahudi dijanjikan Tanah Air. Pada tahun 1917, dalam perang Dunia I , Inggris merebut Pakestina dari Kesultanan Utsmaniyah. Dalam Deklarasi Balfour pada tanggal 2 November 1917 Inggris menjanjikan “Rumah Nasional Bagi Orang-Orang Yahudi” di sana.

Pada 1922, Liga Bangsa- Bangsa menetapkan kewajiban “Mandat Inggris” di Palestina, termasuk menjamin “Pendirian Rumah Nasional Yahudi” yang nantinya menjadi “Israel”.

Pada tahun1947-1948 Palestina dipecah, maka lahirlah Israel. Palestina dibagi menjadi negara bangsa Yahudi dan negara Bangsa Arab melalui Resolusi PBB 181, yang disetujui pada November 1947. Sementara “Yerussalem” berada dibawah kontrol Internasional.

Dari sekilas sejarah dan kronologis tentang Israel (yahudi) maka jelaslah Tanah Palestina dijarah dan dirampok Israel (yahudi) dalam backingan, protektoriat Inggris.

Mencari Solusi damai perang Israel-Palestina bagaikan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Boleh jadi solusinya adalah “perang” itu sendiri. Seperti sebuah Syair-lirik lagu lama, (lawas)cuma aransemen nya saja yang baru. Karena ini menyangkut “dignity” harga diri, dan membela tanah suci kedua belah pihak diduga dan dirasa berat untuk berdamai selamanya.

Nyanyian dan gendrang perang akan tetap terdengar di tanah kelahiran para Nabi Allah itu, karena Israel tidak mungkin mau menjadi Palestina…

Wallahu A’lam Bisshawab.

C131023, Tabik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar