Meski Amalan Ini Sederhana, Namun Benarkah Tidak Ada Yang Bisa Melakukannya? Ustadz Adi Hidayat: Kalau Mampu …

Amalan Sederhana
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Dalam salah satu ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ada amalan sederhana yang bisa diamalkan namun banyak orang yang tidak melakukannya.

Amalan ini jika dilakukan secara rutin kelak bisa mendekatkan umat Islam kepada Rasulullah di surga.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagaimana firman Allah dalam surat al-Anisa ayat 69, seorang mukmin yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya ibarat orang saleh yang syahid.

QS. An-Nisa Ayat ke-69

وَمَنْ يُّطِعِ اللّٰهَ وَالرَّسُوْلَ فَاُولٰۤىِٕكَ مَعَ الَّذِيْنَ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ مِّنَ النَّبِيّٖنَ وَالصِّدِّيْقِيْنَ وَالشُّهَدَاۤءِ وَالصّٰلِحِيْنَ ۚ وَحَسُنَ اُولٰۤىِٕكَ رَفِيْقًا

Artinya: Dan barangsiapa menaati Allah dan Rasul (Muhammad), maka mereka itu akan bersama-sama dengan orang yang diberikan nikmat oleh Allah, (yaitu) para nabi, para pencinta kebenaran, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang saleh. Mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.

Ustadz menyampaikan bahwa ada salah satu contoh amalan mudah adalah yang dilakukan oleh sahabat Nabi. Amalan tersebut adalah salah satunya berangkat salat berjamaah ke masjid.

“Masya Allah, saking mengetahuinya keutamaan masjid. Datang ke masjid dengan jarak jalan kaki 3 jam,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Bahkan zaman itu belum ada kendaraan seperti sepeda, motor, serta masjid pun belum berdiri kokoh, masih beralas daun kurma dan tanah.

“Beliau (sahabat Nabi) datang ke masjid lebih awal, posisi kanan pojok,” sambungnya, dilansir dari YouTube Audio Dakwah, Jumat (13/10/23).

Berbeda dengan kita yang bukan sahabat Nabi, hanya umatnya yang masih belum jelas masuk surga atau tidak, namun sulit mengamalkan hal ini.

Lebih menarik lagi menurut Ustadz Adi Hidayat, umat Islam saat ini lebih ingin masuk surga dibanding para sahabat Nabi, akan tetapi tidak mau melakukan amalan sederhana tersebut.

“Orang yang ke masjid, sebelum salat saja setiap langkahnya akan dihitung,” terang Ustadz Adi Hidayat.

“Jadi langkah pertamanya meninggikan derajat dia sisi Allah. Langkah selanjutnya menggugurkan dosa-dosanya yang dia bawa,” sambungnya menegaskan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *