PDIP Hormati Keputusan Projo yang Dukung Prabowo: Hak Demokrasi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah, mengaku menghormati keputusan relawan Joko Widodo, Projo yang sudah sepakat mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Basarah, di sela menghadiri Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP se-Jawa Timur di Vasa Hotel, Surabaya, Sabtu (14/10).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya selaku Ketua Tim Koordinasi Pemenangan Relawan Ganjar Pranowo menghormati setiap keputusan politik yang diambil oleh masing-masing organ relawan, untuk menentukan arah politik dan dukungannya pada Pilpres 2024,” kata Basarah.

Basarah mengatakan, keputusan Projo yang akhirnya memilih mendukung Prabowo itu merupakan bagian dari kehidupan berdemokrasi.

“Ya itu hak demokrasi masing-masing organ relawan, mereka adalah organisasi yang independen dan mandiri yang tidak bisa dicampuri oleh siapapun,” ucapnya.

Menurutnya, keputusan Projo itu memang datang dari kesepakatan kolektif mereka sendiri, tentunya melalui mekanisme yang ada pada organisasi.

“Saya kira masing-masing organ relawan, yang saya tahu, punya mekanisme organisasi sendiri-sendiri di dalam mengambil keputusan,” ujar Ketua DPP PDIP ini.

Relawan Ganjar sendiri, kata Basarah, tetap dalam keadaan yang solid dan terus bekerja demi suara dan kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Dan salah satu kontribusi Relawan Ganjar, selain mesin partai politik yang sudah mulai bekerja efektif, yang membuat hari ini elektabilitas Mas Ganjar terus mengalami tren kenaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo, sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden Pilpres 2024.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan hal itu telah disepakati para kader di berbagai daerah.

“Projo sepakat untuk mendukung Pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024,” kata Budi di kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Budi menyebut Projo mencari sosok capres yang bersedia melanjutkan berbagai program pembangunan Jokowi. Dia menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat.

“Kami melihat beberapa hal yang sangat penting, berani, punya nyali dan punya komitmen memajukan Indonesia dan pantang menyerah. Karena Bangsa Indonesia harus punya pemimpin yang pantang menyerah,” ungkapnya.

Sementara itu Prabowo menyatakan dukungan ini sebagai sebuah kehormatan.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya. Kehormatan besar. Kepercayaan saudara-saudara yang berikan kepada saya, saya terima sebagai amanah dan penugasan. Penugasan untuk berbakti pada bangsa dan negara,” kata Prabowo.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *