7 Cara Menjaga Jantung Agar Tetap Muda dan Sehat

Menjaga Jantung Agar Tetap Muda
Menjaga Jantung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Cara menjaga jantung agar tetap muda dan sehat

Tangani penyakit atau kondisi kronis

Menjaga tekanan darah kita dalam kisaran normal dapat meminimalkan risiko. Hal yang sama berlaku untuk diabetes dan kolesterol tinggi.

Penyakit lain, seperti penyakit tiroid, serta beberapa obat, dapat melemahkan jantung. Jadi lakukanlah pemeriksaan rutin, ikuti rencana perawatan doktermu dan minum obat sesuai resep.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tetap aktif

Jantung membutuhkan latihan agar tetap bugar dan olahraga adalah cara yang sederhana namun tepat, mengingat hal itu dapat membantu meningkatkan kekuatan pemompaan jantung dan mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh.

Olahraga teratur juga membantu menjaga berat badan dan tekanan darah tetap terkendali serta mengurangi stres.

Jika kamu mempunyai penyakit yang membuat olahraga menjadi sulit, carilah program olahraga yang dimodifikasi dan lebih sesuai dengan kemampuanmu.

“Kami merekomendasikan untuk mencoba melakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik intensitas sedang, misalnya bersepeda atau jalan cepat,” saran dr. Sunder.

Pertahankan pola makan yang baik

Cara lain untuk menunjukkan kepedulian terhadap jantung adalah dengan mengikuti pola makan sehat. Ini karena banyak bahan makanan kita yang dapat membantu menjaga keseimbangan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Cobalah menjalani pola makan yang menyehatkan jantung berarti memasukkan lebih banyak makanan sehat ke dalam piring seperti biji-bijian, sayuran, dan protein tanpa lemak. Dr Sunder juga merekomendasikan untuk menghindari lemak trans, serta mengurangi konsumsi lemak jenuh, garam, dan gula rafinasi.

Berhenti merokok

Ini mutlak diperlukan untuk melindungi jantung. Tembakau sangat membuat ketagihan, dan sulit untuk berhenti. Belum lagi kandungan racun dalam asap rokok yang menimbulkan akibat buruk bagi kesehatan.

Karenanya berhenti merokok adalah salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk merawat jantung.

Jangan terlalu banyak mengonsumsi alkohol

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *