Terkait Survei Bacapres, Anies: Saya Mengkhawatirkan Masa Depan Peneliti-peneliti Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Ditanya soal survei elektabilitas bacapres yang selalu tertinggal, Anies sebut justru dia mengkhawatirkan masa depan peneliti-peneliti ini.

Bakal Capres, Anies Baswedan merespon saat ditanya bagaimana dengan hasil survei elektabilitas capres-cawapres yang selalu menempatkannya pada peringkat bawah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Padahal diketahui Anies dan Muhaimin Iskandar merupakan pasangan calon yang pertama kali dideklarasikan dari ketiga bakal capres-cawapres lainnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan tenang menjawab justru dia mengkhawatirkan masa depan para peneliti ini

“Saya mengkhawatirkan masa depan dari peneliti-peneliti ini sebetulnya,” ucapnya sambil tertawa dikutip dari video Instagram Metro TV, Jumat (20/10/2023).

“Tapi ya enggak apa-apa, itu kan mereka semua melakukan survei pasti ada metodenya, pasti mereka bisa mempertanggungjawabkannya,” tambahnya.

Meski demikian, mantan Rektor Universitas Paramadina dan eks Menteri Pendidikan ini tidak risau karena memang pemenang sesungguhnya akan ditentukan saat pemilu.

“Sayangnya, pemilu tidak berdasarkan survei, pemilu itu nanti sensus pada saat pada saat 14 Februari 2024,” ungkap Anies.

“Pada saat itulah kita akan melihat pandangan masyarakat yang sesungguhnya,” tambahnya.

Resmi Daftar Pilpres ke KPU, Anies Sampaikan Ini ke Penyelenggara Pemilu

Sebelumnya pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), secara resmi mendaftar ke KPU sebagai pasangan capres dan cawapres pada Kamis (19/10/2023).

Usai mendaftar, Anies optimis percaya pada KPU melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Kami percaya KPU akan melaksanakan tugasnya dengan profesional, berimbang dan sesuai dengan semua ketentuan,” kata Anies dikutip dari Kompas TV, Kamis.

Pihaknya meyakini proses pemilu akan berjalan baik ke depannya.

“Jadi, ini adalah babak baru dari proses pencalonan, kemarin menjadi bakal oleh partai koalisi dan sekarang diproses KPU,” kata Anies.

“Saya percaya insya Allah akan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU yang telah bekerja keras selama ini menyukseskan pemilu.

“Sebagian kita tidak pernah lihat orangnya, tapi kita rasakan kerjanya,” pungkas Anies.

Surya Paloh di Depan Ketua KPU: Berdiri Tegak di Atas Semua Kepentingan

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersama rombongan mengantar pasangan mendaftar ke KPU sebagai pasangan capres dan cawapres pada Kamis (19/10/2023).

Saat dipersilakan memperkenalkan pasangan Anies dan Cak Imin, Surya Paloh di depan Ketua KPU sebut rakyat berharap KPU bisa berdiri tegak di atas semua kepentingan.

Di awal penyampaiannya, Ketum NasDem itu meminta agar sesama anak bangsa tidak terpecahkan dan tidak rusak solidaritasnya hanya karena Pemilu 2024 mendatang.

“Agar solidariti kita sesama anak bangsa tidak harus terpecahkan, tidak harus terusakkan oleh Pemilu yang kita jalankan bersama,” ucap Surya Paloh.

Pihaknya juga berharap KPU bisa berdiri tegak di atas semua kepentingan kelompok dan golongan.

“Inilah harapan kami, kami yakin dan percaya ini akan bisa kita capai ketika yang menjadi harapan rakyat dan bangsa ini yaitu Komisi Pemilihan Umum berdiri tegak di atas semua kepentingan kelompok dan golongan maupun partai-partai peserta Pemilu,” kata Surya Paloh.

Dia juga menyampaikan, secara pribadi percaya pada KPU sebagai panitia Pemilu, baik di Pileg maupun Pilpres 2024 nanti.

“Sejujurnya mas Hasyim, kalau ditanya pada saya personal mungkin karena kita kenal satu sama lain dan kawan-kawan, saya percaya pada KPU kita yang ada di tempat ini,” ungkap Surya Paloh.

Pihaknya berharap semua proses ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

“Mudah-mudahan doa kami, doa kita semuanya, semuanya akan berjalan lancar dan ridho Allah kepada kita semuanya,” ungkap Surya Paloh.

“Sukses bagi kita, sukses bagi bangsa Indonesia, itulah yang kita harapkan,” pungkasnya.

Senyum Merekah Anies dan Cak Imin Tiba di KPU

Senyum merekah terpancar dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN).

Hal itu terlihat saat keduanya tiba di KPU untuk mendaftar Capres-Cawapres di Pilpres 2024 pada Kamis (19/10/2023) jelang siang.

Semulanya pasangan tersebut dijadwalkan mendaftar pada pukul 8.00 WIB pagi, namun molor akibat massa pendukung tumpah ruah di jalanan menuju gedung KPU.

Keduanya tiba hampir pukul 10.00 WIB karena kerumunan para pendukung yang mendampingi pasangan tersebut di jalanan.

Kini, pendaftaran capres dan cawapres baru akan segera dimulai, pasangan AMIN dan para pejabat di KPU sudah duduk di tempat yang telah disediakan.

Lautan Manusia Dampingi Anies – Cak Imin Daftar ke KPU, Tim Mohon-mohon Buka Jalan

Tumpah ruah, lautan manusia mendampingi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) mendaftar ke KPU untuk Pilpres 2024.

Tim AMIN sampai memohon-mohon kepada masyarakat agar membuka jalan.

Sejumlah masyarakat memadati jalan bahkan sampai membuat molor rencana pendaftaran yang semula direncanakan pukul 8.00 WIB, Kamis (19/10/2023).

Namun hingga jelang pukul 10.00 WIB Anies dan Cak Imin beserta rombongan masih di jalan karena masyarakat memadati sepanjang ruas jalan.

Rombongan juga sempat melewati depan rumah Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pasangan ini naik mobil Land Rover dengan atap terbuka, keduanya menyalami sebagian warga yang tumpah ruah ke jalan.

“Bela rakyat, bela rakyat. Jangan tinggalkan rakyat,” ucap seorang ibu sambil menangis dan menunjuk-nunjuk ke arah mobil yang ditumpangi Anies dan Cak Imin.

Sementara dari pengeras suara, tim AMIN memohon kepada masyarakat agar memberikan jalan, supaya pendaftaran tidak molor.

“Mohon keikhlasan bapak ibu, buka jalan supaya acara kita tidak molor saudara-saudara,” ucap tim melalui pengeras suara.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *