Jokowi-Gibran Segalanya??? Atau Indonesia?!

Jokowi-Gibran Segalanya
Jokowi-Gibran
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sebuah Indonesia yang kaya akan praktik mafia di segala bidang kehidupan penyelenggaraan negara? Sebuah Indonesia yang perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegaranya dikendalikan oleh kekuasaan Oligarki yang begitu besar dalam menentukan nasib dan masa depan rakyat bangsa Indonesia ke depan? Sebuah Indonesia yang pranata hukumnya, para penegak hukumnya, lembaga peradilannya, Lembaga Yudkatifnya, hampir sepenuhnya terkooptasi oleh kepentingan Oligarki? Sebuah Indonesia yang etika dan tata nilai kehidupannya dibangun oleh penguasa demi memperkokoh kekuasaannya? Sebuah Indonesia tanpa Trisakti, tanpa Revolusi Mental, tanpa budaya gotong-royong, tapi justru mengadopsi Liberalisme-individualisme dan Kapitalisme serakah???

Pertanyakan juga, bagaimana dengan fenomena Gibran? Demi menunggu bisa dan tidaknya sang putra sulung Presiden Jokowi maju dicalonkan sebagai Cawapres , konstelasi perpolitikan Indonesia jelang Pemilu 2024 menjadi begitu tanpa kepastian, ngambang, buram sulit terbaca. Sebegitu pentingkah Gibran untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan yang sesuai dengan amanat Pembukaan UUD’45.?! Atau yang akan didapat justru kualitas Indonesia sebagai bangsa dan negara yang mundur ke belakang? Dari negara Demokrasi berdasarkan nilai-nilai Pancasila, atau malah yang mengukuhkan nilai-nilai sistem negara kerajaan (monarki)?! Diawali dengan penguatan politik dinasti lewat kekuasaan di tangan seorang Presiden yang kekuasaannya bila dibiarkan menjadi tak terbatas dalam praktik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Perlu juga dipertanyakan; Jokowi sebagai seorang kader partai, apa yang begini kah yang memang diarahkan oleh Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, partai yang gigih mendukungnya di awal kisah perjalanan seorang Jokowi dari Solo hingga istana? Semoga saja pertanyaan ini mendapat jawaban yang pasti hingga mempermudah dan memperjelas untuk menarik garis politik yang berdasar pada kontradiksi pokok; di sini rakyat, di sana musuh rakyat, anda berada di mana???!

Pertanyaan semua ini seharusnya menjadi keharusan yang wajib dilontarkan oleh siapa pun yang faham dan tahu betul; apa, bagaimana, dan untuk apa sesungguhnya PDIP hadir sebagai partainya rakyat di tengah gelombang perlawanan terhadap rezim Orde Baru!

Pertanyaan ini memang tidak penting dipermasalahkan bagi para ‘kader’ karbitan, ‘kader’ penumpang, ‘kader’ oportunis, dan ‘kader’ gadungan yang hanya bertujuan menggunakan PDIP sebagai kendaraan politik untuk kepentingan politik pribadinya dalam membangun dinasti yang sejak awal telah menjadi impiannya!

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *