Astagfirullah! 12 Wujud Manusia Yang Mengerikan Ketika Bangkit di Hari Kiamat

12 Wujud Manusia di Hari Kiamat
12 Wujud Manusia di Hari Kiamat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idHari Kiamat merupakan peristiwa kehancuran alam semesta. Kehancuran alam semesta  tidak  terjadi secara instan. Namun hal ini terjadi secara bertahap, tergantung pada bunyi sangkakala.

Seperti dalam hadis riwayat Abu Huraira, malaikat Israfil meniup sangkakala sebanyak tiga kali. Yang pertama adalah ledakan yang mengejutkan semua makhluk hidup. Tiupan kedua mematikan semua makhluk.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sedangkan ledakan ketiga akan membangkitkan seluruh makhluk dan membawa mereka  ke Padang Mahsyar. Saat manusia bangkit dari kuburnya, mereka muncul dalam berbagai wujud yang mengerikan. Tergantung amal perbuatannya di dunia

Al-Qur’an menginformasikan perihal penyesalan ahli kubur ketika dibangkitkan yang tertera dalam Surat yasin ayat 52:

قَالُوْا يٰوَيْلَنَا مَنْۢ بَعَثَنَا مِنْ مَّرْقَدِنَا ۜهٰذَا مَا وَعَدَ الرَّحْمٰنُ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُوْنَ

“Mereka berkata, “Celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)?” Inilah yang dijanjikan (Allah) Yang Maha Pengasih dan benarlah rasul-rasul(-Nya).”

Ada 12 wujud manusia setelah manusia dibangkitkan dari kubur di hari kiamat dan menuju Padang Mahsyar. Berikut ini penjelasannya.

12 Wujud Mengerikan saat Manusia Dibangkitkan dari Kubur

Mengutip Taufiq dalam bukunya yang berjudul Negeri Akhirat, menginformasikan tentang keadaan yang sangat mengenaskan yang dialami orang-orang berdosa pada yaum al-ba‟as.

Ia menegaskan adanya dua belas perwujudan kelompok manusia yang telah melanggar aturan Tuhan di dunia.

Kelompok pertama, mereka akan digiring dari kubur mereka dalam keadaan tidak memiliki tangan dan kaki. Terdengarlah perkataan sambutan untuk mereka, ‘Inilah orang-orang yang pada waktu hidup di dunia sering berbuat aniaya kepada tetangga-tetangganya.

Kelompok kedua, mereka akan digiring dari kuburnya menuju Padang Mahsyar dalam keadaan seperti rupa babi hutan. Terdengarlah perkataan untuk menyambut mereka, ‘Inilah kelompok orang-orang yang meremehkan shalat lima waktu ketika hidup di dunia.’

Kelompok ketiga, mereka akan digiring dari kuburnya dalam keadaan perut mereka membuncit laksana gunung yang dipenuhi dengan ular, kalajengking, dan binatang-binatang melata lainnya. Terdengarlah perkataan untuk menyambut mereka, ‘Inilah orang-orang yang sewaktu hidup di dunia enggan untuk mengeluarkan zakat.’

Kelompok keempat, mereka akan digiring dari kuburnya sedang dari mulut mereka mengeluarkan darah. Terdengarlah perkataan untuk menyambut mereka, ‘Inilah orang-orang yang suka berdusta ketika melakukan transaksi jual beli sewaktu kehidupannya di dunia.

Kelompok kelima, mereka akan digiring dari dalam kuburnya dalam keadaan berbau busuk. Mereka akan disambut dengan kata-kata, ‘Inilah orang-orang yang kelihatannya baik di depan umum, padahal sebenarnya mereka adalah pelopor kemungkaran sewaktu hidup di dunia.

Kelompok Keenam-Kesembilan

Kelompok keenam, mereka akan digiring dari dalam kuburnya dalam keadaan tenggorokan dan tengkuknya terputus. Terdengarlah kata-kata, ‘Inilah orang-orang yang suka memberikan kesaksian palsu sewaktu hidup di dunia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *