Perubahan Itu Adalah Keniscayaan, Kepemimpinan Menurut Muhammadiyah

Perubahan Itu Adalah Keniscayaan
Kepemimpinan Menurut Muhammadiyah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kalau sampai Allah mengambil keputusan membiarkan bangsa ini tertatih-tatih dalam penderitaan yang menyiksa rakyatnya tentu karena rakyatnya sendiri yang tidak mau berubah dan tak mau kebaikan yang ditawarkan Allah kepadanya maka Allah akan menurunkan hukumannya kepada hamba-hambanya sehingga terus-menerus berada dalam penderitaan. Sebaliknya kalau Allah menghendaki hamba-hambanya dalam sebuah negara itu baik dan lebih maju dari sebelumnya juga tidak bisa dilepaskan dari sikap perubahan yang ditakdirkan Allah agar bisa dirubah oleh manusia yang tinggal dalam negara tersebut.

Dalam sebuah artikel yang ditulis oleh Beliau dikemukakan berbagai macam alasan perubahan sebagaimana berikut:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Muhammadiyah, dapat diteladani dan taat pada garis kebijakan Muhammadiyah dll. Kedua hal itu dapat ditajamkan dengan 4 kriteria yg lebih jelas yaitu memiliki paham agama seperti paham agama yang diajarkan oleh Muhammadiyah/Islam berkemajuan/antisipasi perubahan/yang mensejajarkan hubungan anatara hablum minallah dan hablum minannas/fiqh al ma’un. Yaitu memadukan antara pemikiran Bayani, pemikiran Burhany dan ‘Irfaaniy. Kedua : kader persyarikatan yang berideologi Muhammadiyah kuat dan terbukti mampu membesarkan persyarikatan. Mau menyisihkan waktu untuk Muhammadiyah dengan mobilitas yang tinggi dan tidak ashobiyah.

Perubahan struktur kekuasaan, dengan memilih pemimpin lewat pemilu
Dalam menghadapi tahun politik 2019, PP Muhammadiyah mengeluarkan Instruksi netral di pemili 2019, menjaga kekompakan, kebersamaan, keutuhan dan persatuan. Ketua Umum PP Muhammadiyah, .Dr H,.Haedar Nashir meminta anggauta Muhammadiyah harus menjadi pemilih yang aktif,cerdas, dewasa, bertanggung jawab dan berbekal keilmuan. Tujuannya untuk mensukseskan kontestasi politik lima tahunan tersebut sebagai sarana demokrasi untuk kemajuan bangsa dan negara

(Republika, Sabtu 16 Maret 2019).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *