5 Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur, Pastikan Untuk Tidak Memakannya

Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur
Makanan pedas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Tidur yang baik sangat penting bagi kesehatan dan kesejahteraan manusia. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kualitas tidur adalah makanan yang kita makan sebelum tidur.

Beberapa makanan dan minuman dapat mengganggu tidur bahkan menyebabkan gangguan tidur. Oleh karena itu, pemilihan pola makan perlu dilakukan dengan hati-hati agar kualitas tidur  tidak terpengaruh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rangkuman Headspace Rabu (25/10/2023), berikut 5 makanan yang harus dihindari sebelum tidur, yuk disimak.

1. Buah citrus

Jeruk dan anggur mungkin salah satu makanan ringan yang Anda sukai, tetapi cobalah untuk menyimpannya di awal hari. Bahan-bahan tersebut dapat mengganggu sistem pencernaan dan memicu gangguan pencernaan yang menggangu tidur.

2. Makanan pedas

Di antara makanan terburuk yang dimakan sebelum tidur adalah makanan pedas, yang sulit dicerna dan menyebabkan mulas, sehingga menyulitkan Anda untuk berbaring dan rileks.

3. Coklat

Ini adalah makanan penutup pilihan banyak orang, namun karena kandungan kafeinnya, coklat bukanlah makanan terbaik untuk dimakan sebelum tidur.

4. Makanan yang digoreng

Selain makanan pedas, makanan yang digoreng dengan minyak yang berlebihan ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan sebaiknya dihindari menjelang waktu tidur.

5. Alkohol

Meskipun alkohol mungkin membuat Anda merasakan kantuk di awal, minuman beralkohol ini bekerja cukup be rencana lain untuk Anda. Bahkan satu gelas anggur pun dapat mengganggu kualitas tidur Anda, menyebabkan malam gelisah dan kelelahan keesokan harinya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *