Kunjungi Ponpes Al Badar Tangerang, Anies Janji Bawa Perubahan untuk Madrasah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Calon presiden Anies Baswedan mengatakan negara harus memberikan perhatian lebih ke kelompok santri dan pesantren. Anies pun berjanji untuk membawa perubahan bagi pondok pesantren (Ponpes).

Hal itu ia ungkapkan saat hadir dalam Gebyar Hari Santri dan Doa Bersama untuk Palestina di Pesantren Al Badar, Baturaja, Tangerang, Banten.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita sedang memperingati hari santri. Santri tak jadi penonton saat kemerdekaan, tapi ikut berjuang. Karena itu negata harus memberikan yang lebih besar untuk santri dan pesantren,” ujar Anies, Rabu (25/10).

Ribuan santri dan warga datang saat Anies menghadiri doa bersama ini. Kelompok pesantren dan santrinya katanya memberikan kontribusi sejak kemerdekaan.

Menurutnya, lembaga pesantren harus dapat kesetaraan kesempatan di masa depan. Pesantren harus lebih maju dan lebih baik termasuk santri-santrinya.

“Insya Allah kita hadirkan kesetaraan kesempatan bagi santri dan pesantren untuk maju dan punya masa depan lebih baik. Kita dorong perubahan untuk madrasah lebih baik,” ujarnya.

Perubahan ini katanya harus diwujudkan salah satunya dengan kebutuhan pokok yang mudah. Terjangkau bagi keluarga-keluarga di seluruh Indonesia.

“Harga beras mahal, uangnya ke petani tidak? Kita bayar beras mahal tapi uangnya tak sampai ke petani. Kita ingin pangan murah dan petani yang sejahtera,” ungkapnya

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *