Pidato Gibran: Pak Prabowo, Tenang Saya Sudah di Sini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Baru mulai pidato, bakal calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka sudah bikin riuh. Dia seolah menenangkan pasangannya, bakal calon Presiden Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo, tenang saya sudah di sini,” ujar Gibran sambil mesem-mesem saat memulai pidato di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pernyataan itu sontak membuat peserta riuh. Mereka menyoraki dan bertepuk tangan. Gibran seolah memosisikan dirinya sebagai sosok yang dinanti selama ini.

Pernyataan itu seolah menjawab ketidakhadiran Wali Kota Solo tersebut ketika pengumuman di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Ahad (22/10/2023).

Ketidakhadiran Gibran saat itu sempat dikonfirmasi ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Meski tidak eksplisit menyebutkan tempat keberadaan Gibran, Airlangga menyampaikan posisi Gibran tidak jauh-jauh dari Kertanegara.

“Di suatu tempat yang deket-deket saja,” kata Airlangga ketika itu.

Dalam pidato perdananya sejak menjadi bakal calon wakil presiden, Gibran juga men-spill beberapa program yang akan dilaksanakan jika dirinya terpilih menjadi wakil presiden kelak.

Beberapa program tersebut antara lain, Dana Abadi Pesantren, Kredit Start-up Milenial, KIS Lansia, Kartu Anak Sehat, Hilirisasi Industri, Ekonomi Hijau, dan Energi Hijau.

Uniknya, presentasi program tersebut dibawa dalam bentuk papan. Salah satu papan tersebut dibawa oleh sang istri, Selvi Ananda.

Ketua Umum (Ketum) Gerindra sekaligus bakal capres, Prabowo Subianto dan bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka mendeklarasi untuk maju di Pilpres 2024 pagi ini Rabu, (25/10) di GBK Arena.

Diketahui, Prabowo telah memutuskan memilih Gibran sebagai pendampingnya di Pilpres 2024. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Prabowo bersama para ketum Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10) lalu.

Dia menjelaskan keputusan itu dibuat secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Setelah deklarasi ini Prabowo dan Gibran rencananya juga akan mendaftar ke KPU RI dimana hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran capres cawapres.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *